Porprov X Riau 2022, Tiga Cabor Dilaksanakan di Pekanbaru dan Inhu

Porprov X Riau 2022, Tiga Cabor Dilaksanakan di Pekanbaru dan Inhu
Ilustrasi: Rumbai Sport Centre Pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau bersama PB Porprov Kuansing dan KONI Provinsi Riau, telah menyepakati pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 dilaksanakan di tiga daerah. 

Tiga daerah yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabor Porprov X Riau di antaranya, tuan rumah Kuansing menyiapkan 23 venue cabor, Kota Pekanbaru cabor renang dan senam, dan Kabupaten Indragiri Hulu cabor panjat tebing.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto mengatakan, kesepakatan tersebut ditetapkan setelah Gubernur Riau, Syamsuar, meminta kepada PB Porprov berkoordinasi dengan KONI terkait dengan ketidaksiapan venue 8 cabor. Selanjutnya, pihaknya telah melakukan pertemuan, pada hari Senin (17/10) di ruang Sekdaprov Riau. 

“Hasil pertemuan hari ini terkait Porprov, tadi sudah sepakat bahwa Porprov tetap dilaksanakan di Kabupaten Kuansing tanggal 12 November. Ada 8 venue kemarin sudah kita putuskan, bahwa 5 venue itu siap dilaksanakan di Kabupaten Kuansing,” ujar Sekdaprov SF Hariyanto.

"Bupati [Kuansing] sudah menyatakan siap untuk melaksanakan lima venue itu dilaksanakan di sana. Untuk tiga venue memang sudah kesepakatan dari awal kalau kolam renang tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing. Begitu juga senam tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing. Dilaksanakannya di Pekanbaru. Untuk panjat tebing dilaksanakan di Kabupaten Inhu,” ujar Sekda lagi.

Dijelaskan SF Hariyanto, bahwa pelaksanaan Porprov tidak harus dilaksanakan di satu Kabupaten. Karena dalam bunyi pokok buku pelaksanaan Porprov Riau, boleh dilaksanakan di beberapa daerah di Riau jika tuan rumah tidak siap menyediakan venue pertandingan. 

“Memang di pokok-pokok buku penyelenggaraan itu menegaskan bahwa, Porprov dilaksanakan di Kabupaten Kuansing dan atau di tempat lainnya itu diperbolehkan. Jadi tidak ada mengatakan Kabupaten Kuansing tidak siap,” ucap Sekda.

Sebelumnya, diberitakan, Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada PB Porprov dan KONI Riau berkoordinasi menyelesaikan pelaksanaan Porprov X Riau. Setelah PB Porprov menyatakan tidak siap menyiapkan 8 venue pertandingan.

KONI Riau sepakat dengan Gubernur menyiapkan venue di Pekanbaru untuk 8 cabor, yakni cabor renang, panjat tebing, taekwondo, voli Indor dan voli pasir, sepak takraw, tenis lapangan dan senam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index