Jon Erizal Buka Puasa dengan Anak Panti

Jon Erizal Buka Puasa dengan Anak Panti
Jon Erizal Buka Bersama

PEKANBARU (RA) - Biasanya anak yatim diundang  ke rumah atau ke hotel untuk berbuka puasa bersama. Tapi, berbeda dengan yang dilakukan bakal calon Gubernur Riau, H. Jon Erizal, SE, MBA.  Pria kelahiran Bengkalis, itu memilih berbuka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Jl KH Achmad Dahlan,  Pekanbaru, akhir pekan lalu. “Suasananya pasti berbeda bila dibandingkan dengan di rumah atau di hotel. Di sini suasananya lebih familiar,” ujar Jon Erizal didampingi istrinya, Hj. Rita Benny Latief.

Hadir pada buka puasa tersebut, Wakil Ketua PW Aisyiyah Riau, Isniar Uska beserta pengurus Aisyiyah Riau, mantan anggota DPRD Riau Hj. Hikmani, Pimpiman Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Rosni Alwis dan Pimpinan Panti Asuhan Putra Aisyiyah, Sutan Syahrir, serta pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Riau. Sedangkan Jon Erizal didamping oleh kader-kader Muhammadiyah seperti Ismet Bakri, Syam Erwin Ali Munir, Fendri Jaswir , Herman Gazali dan Tengku Zulmizan F. Assagaff.

Jon Erizal mengatakan perhatian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa di Riau makin baik. Bukti, dari 47 orang anak yatim di Panti Asuhan Putri Aisyiah, hanya 18 orang yang bias hadir. Sisanya sudah dijemput pihak lain pula untuk berbuka puasa bersama. Bahkan, 37 orang anak Panti Asuhan Putra Aisyiah juga diboking orang lain untuk berbuka puasa bersama.

“Ini menunjukkan perhatian kepada anak yatim semakin baik.  Artinya, kesadaran agama masyarakat Riau juga makin baik,” ujar Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia, Jakata, itu.

Pimpinan Panti Asuhan Putra Aisyiah, Sutan Syahrir menyambut baik kehadiran Jon Erizal dan rombongan.  Sebagai keluarga besar Muhammadiyah, kata Sutan, sudah sepantasnya Jon Erizal berbuka puasa bersama anak yatim sekaligus berbagi rezeki.

“Saya tahu persis paman Pak Jon Erizal ini, H. M. Nur Rachman, pemilik toko Hasrat di Jalan Karet, adalah orang Muhammadiyah. Saya sering duduk di toko tersebut. Pak Nur Rachman itu juga seorang dermawan,” kata Sutan Syahrir.

Dalam kesempatan buka puasa tersebut, Jon Erizal memberikan hak anak yatim kepada 47 orang anak yatim dan bantuan untuk delapan orang pengasuhnya. Sebelum berbuka, Jon  Erizal menyampaikan tausiah  selama 10 menit. Selanjutnya ia menjadi imam dalam sholat Magrib berjamaah di musholla panti. Acara ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman.

Seusai berbuka, Jon Erizal dan rombongan melanjutkan Safari Ramadhan ke Masjid Al Khairat Munawwarah di Jalan Cumi-cumi, Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Dalam sambutannya, Jon Erizal mengajak jamaah untuk memanfaatkan kesempatan Ramadhan ini dengan sebaik-baik.

 “Jangan disia-siakan, apalagi Lailatul Qadar itu akan dating pada sepuluh malam terakhir. Makanya, harus banyak itikaf di masjid,” ajak Jon kepada ratusam jamaah.

Selesai  tarawih, Jon Erizal menyerahkan bantuan kepada Ketua Masjid Al Khairat Munawwarah, H. Deding Husin sekaligus meninjau bangunan masjid yang sedang terbengkalai. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index