PFI Pekanbaru dan PTPN V Kolaborasi Gelar Pelatihan Fotografi, Video dan Drone

PFI Pekanbaru dan PTPN V Kolaborasi Gelar Pelatihan Fotografi, Video dan Drone

Riauaktual.com - PTPN V bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru berkolaborasi dalam workshop fotografi dasar, video dan drone di Kantor PTPN V, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 pegawai PTPN V dari berbagai divisi.

Tampil sebagai pemateri, Fajar W (Metro Riau) membagikan materi ilmu dasar fotografi dan Defizal (Riau Pos) untuk teknik pengambilan video dan drone.

Ketua panitia pelaksana dari PFI Pekanbaru, Wahyudi berharap dengan kegiatan tersebut, para pegawai PTPN V dapat mengabadikan momen atau menciptakan dokumentasi yang baik, sehingga layak dipublikasikan.

"Apalagi untuk pegawai yang di lapangan, tentu saja sering menemukan hal yang menarik," katanya.

Yudi juga berterima kasih kepada pihak PTPN V yang memberi kesempatan PFI Pekanbaru dalam workshop tersebut.

"Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa menunjang kerja para pegawai PTPN V dalam keseharian," ujarnya lagi.

Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso mengapresiasi kolaborasi yang terjalin apik antara PTPN V dan PFI Pekanbaru.

Dia berharap segudang pengalaman dan pengetahuan para anggota PFI yang terdiri dari para fotografer media mainstream nasional dan internasional tersebut dapat meningkatkan kapabilitas karyawan PTPN V, terutama dalam dunia fotografi.

"Tak dapat dipungkiri bahwa media sosial dan fotografi adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan saat ini. PTPN V yang terus bertranformasi membutuhkan peningkatan kemampuan untuk mensosialisasikan program dan kinerja kepada masyarakat dan stakeholder," ujarnya.

"Untuk itu, kolaborasi perdana ini sangat baik dan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan teman-teman kami yang berada di lapangan untuk menangkap setiap momen dan memiliki nilai publikasi maupun jurnalistik," lanjutnya.

Untuk diketahui, Workshop tersebut digelar selama dua hari Kamis hingga Jumat (13-14/10/2022). Hari pertama diisi dengan teori fotografi, video dan drone serta praktek lapangan, sedangkan hari kedua diisi dengan sharing session foto-foto yang dihasilkan para peserta.

Agar lebih seru, PFI Pekanbaru juga menyediakan 3 souvenir menarik untuk 3 foto terbaik. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index