Data Masyarakat Miskin, Sekdako Pekanbaru Lepas 1.515 Petugas Lapangan Regsosek BPS

Data Masyarakat Miskin, Sekdako Pekanbaru Lepas 1.515 Petugas Lapangan Regsosek BPS
Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil melepas 1.515 petugas lapangan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di halaman MPP

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil melepas 1.515 petugas lapangan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (13/10/2022).

Para camat dan lurah diminta segera menyampaikan kepada para ketua RT dan RW terkait pendataan penduduk oleh petugas lapangan Badan Pusat Statistik (BPS) Pekanbaru ini.

"Penjabat (Pj) wali kota sangat mengharapkan Regsosek ini berhasil. Data Regsosek ini akan menjadi data yang valid untuk digunakan Pemko Pekanbaru terkait masyarakat rentan, miskin, dan pra miskin," ujar Jamil.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program Pj walikota yang akan memberikan relaksasi bunga pinjaman bank kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Data ini juga jadi acuan terkait pemberian bantuan kepada masyarakat miskin dan anak sekolah dari keluarga tak mampu.

"Pj sangat mendukung dan memberikan perhatian penuh supaya Regsosek ini berjalan dengan baik dan maksimal. Meski ini program BPS, tetapi petugas pendataan lapangan harus didukung oleh perangkat daerah di kecamatan dan kelurahan," terangnya.

Kembali dikatakan Jamil, para camat dan lurah diminta menyampaikan kepada para ketua RT dan RW bahwa ada petugas yang melakukan pendataan penduduk. Sehingga, penduduk memberikan data yang valid dan benar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index