Kecamatan Tampan Pekanbaru Sudah Layak Dimekarkan

Kecamatan Tampan Pekanbaru Sudah Layak Dimekarkan
(int)

RIAU (RA)- Selama tahun 2012 ini, sudah lima usulan yang diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait pemekaran kecamatan. Dua kecamatan di Meranti dan tiga kecamatan di Kuansing, untuk kecamatan di Rokan Hilir dan empat kecamatan di Bengkalis serta Tampan sendiri belum diusulkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau, M Guntur, kepada riauaktual.com akhir pekan lalu di Kantor Gubernur Riau.

''Sejauh ini masih lima usulan yang sudah sampai di kita. Untuk Rohil dan Bengkalis belum diusulkan. Tampan sendiri juga demikian, jika memang diusulkan pastinya akan kita rekom, menurut saya Tampan sudah layak di mekarkan,'' serunya.

Disebutkan Guntur, untuk kecamatan Benai dan Sentajo, rekomendasi sesuai perda dan Rekom Gubernur Riau, HM RuslI Zainal, telah dikeluarkan 1 Agustus yang lalu.

''Iya, untuk Benai dan Sentajo itu sudah dikeluarkan, pemekarannya jatuh tanggal 1 Agustus. Ini sudah ada perda, hasil rekom Gubri,'' katanya.

Menurut Guntur, pengusulan pemekaran itu, harus ada monotarium Pilpres. ''Harus ada rekom Gubernur, monotarium pilpres serta pengesahan dari Mendagri,'' ujarnya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index