Bos PSPS Norizam Belum Bayar Retribusi, Dispora Riau Telepon Konsulat Malaysia

Bos PSPS Norizam Belum Bayar Retribusi, Dispora Riau Telepon Konsulat Malaysia
Ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau telah meminta informasi kepada Konsulat Malaysia di Pekanbaru terkait keberadaan Presiden PSPS Riau, Norizam Turkiman. Pasalnya, hingga saat ini ia belum membayar retribusi pemakaian Stadion utama sebagai markas PSPS Riau. 

Kadispora Riau, Boby Rahmat mengatakan, pihaknya telah menghubungi Konsulat Malaysia di Pekanbaru melalui telepon. Namun, Presiden PSPS Riau tersebut saat ini masih berada di Malaysia setelah liga dua Indonesia diliburkan. 

“Dalam beberapa hari ini kita juga pantau dari pihak manajemen PSPS Riau, tapi mereka tidak bisa memberikan kepastian terkait dengan retribusi stadion utama. Tentunya kita meminta kepastian dari Norizam, melalui Konsulat Malaysia melalui telepon. Dan Konsulat mengatakan, bahwa Norizam saat ini berada di Malaysia, karena memang PSPS Riau diliburkan,” ujar Boby Rahmat, Minggu (9/10).

Dijelaskan Boby, pihaknya mengkhawatirkan keberadaan Norizam, pasalnya belum ada niat dari manajemen PSPS Riau untuk membayar retribusi termasuk mengganti kursi stadion utama yang rusak, pascakerusuhan dan pengurusakan kursi stadion utama oleh suporter. 

Bahkan Norizam Turkiman memindahkan pertandingan ke Stadion Deli Serdang, Med menjamu Karo United dua pekan lalu.

“Kalau pindah home base tak masalah bagi kami, kan stadion hanya fasilitas. Kalau masalah PSPS nya pindah kita prihatin juga keluar dari Riau. Niat kita membesarkan PSPS Riau. Kalau jauh dari Riau bagaimana mau didukung suporter,” kata Boby.

“Untuk stadion utama tentu kita juga prihatin, terutama retribusi yang belum dibayarkan. Pertandingan resmi saja dua kali pertandingan belum dibayarkan, termasuk pemakaian jadwal latihan yang juga belum dibayarkan mulai bulan Agustus dan September. Belum lagi kerusakan di stadion utama belum diganti,” tegasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index