Gubernur Riau Ingatkan Pejabat Tidak Bawa Mobdin Mudik

Gubernur Riau Ingatkan Pejabat Tidak Bawa Mobdin Mudik
(int)

RIAU (RA)- Gubernur Riau, HM Rusli Zainal memperingatkan Seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang menggunakan Mobil Dinas dilarang membawa kendaraan dinasnya untuk mudik ke Luar Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, akhir pekan lalu. Dikatakan Gubri, jika peraturannya memang tidak membenarkan membawa Mobdin mudik, dirinya meminta pejabat untuk tidak menggunakan mobdin tersebut lebaran nanti.

''Jika memang begitu peraturannya kita ikuti dan kita minta pejabat untuk tidak membawa mobil dinas untuk mudik,'' kata Gubri.

Dikatakan Gubri, mudik lebaran bukanlah perjalanan dinas, jadi tetap tidak diperbolehkan menggunakan plat merah tersebut untuk kepentingan pribadi. ''Mari kita patuhi saja peraturan yang berlaku,'' ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, juga mengungkapkan hal yang sama untuk mematuhi peraturan tersebut. Menurut Wagubri, jangan memanfaatkan fasilitas yang ada.

''Kita imbaulah semuanya untuk tidak memanfaatkan fasilitas yang ada. Patuhi saja aturan yang berlaku mengenai pelarangan bawa Mobdin mudik tersebut,'' serunya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Chairul Rizki menambahkan seluruh pejabat di lingkup Pemprov Riau diminta untuk mematuhi apa yang telah menjadi ketentuan. Jadi, selama lebaran nanti, bila masyarakat menemukan ada plat merah nomor polisi BM berada di luar Riau, sebaiknya dilaporkan ke pemerintah provinsi.  

''Bagi yang melanggar aturan ini akan ada dikenakan sanksi tegas. Kita tidak pandang bulu apakah yang bersangkutan memilik jabatan penting atau tidak semuanya sama,'' sebutnya.

Jika pejabat di lingkungan Pemprov Riau ingin mudik, katanya, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. ''Kita tidak bermaksud melarang mereka untuk mudik, tapi yang dilarang sesuai dengan aturan yang sudah berlaku, menggunakan kendaraan dinas di luar urusan kedinasan,'' ujar Riski.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index