AHY Mengaku Banyak Kecocokan dengan Anies Baswedan

AHY Mengaku Banyak Kecocokan dengan Anies Baswedan
AHY dan Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara mengenai sosok Anies Baswedan yang telah diusung menjadi Capres oleh Partai Nasdem. AHY menyebut ada banyak kecocokan antara dirinya dengan Anies Baswedan.

AHY menuturkan kecocokan ini di antaranya tentang pemikiran. Selain itu, AHY juga menyebut tentang isu-isu kebangsaan dan rakyat juga ada kesamaan dengan pemikiran Anies Baswedan.

"Alhamdulillah banyak kecocokan. Banyak kesamaan pemikiran. Banyak hal yang kami diskusikan tentang isu-isu kerakyatan dan isu rakyat," ujar AHY usai melantik ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat se-DIY di Yogyakarta, Selasa (4/10).

AHY membeberkan secara pemikiran antara dirinya dengan Anies Baswedan ada sejumlah kesamaan. Di antaranya tentang kolaborasi antar parpol dan tokoh pengusung perubahan serta perbaikan untuk dapat menjadi sebuah kekuatan rakyat.

"Kita bisa menghadirkan sebuah kekuatan rakyat yang akhirnya membawa arus perubahan. Dengan perbaikan ini, benar-benar berlayar untuk Pemilu 2024," tegas AHY sebagaimana dikutip dari Merdeka.com.

AHY menambahkan pada waktunya, Partai Demokrat akan mendeklarasikan siapa capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Meski demikian, AHY menjabarkan bahwa Demokrat terus membangun komunikasi politik dengan Nasdem dan PKS.

"Demokrat pada saatnya akan mendeklarasikan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang. Saat ini tentu kami ingin terus membangun komunikasi yang intensif dengan Nasdem dan PKS," tutup AHY.

Berita Lainnya

index