Berikut Tips Atasi Sepatu Bau Apek Karena Hujan, Mudah Dilakukan!

Berikut Tips Atasi Sepatu Bau Apek Karena Hujan, Mudah Dilakukan!
Ilustrasi (Foto: Ist)

Riauaktual.com - KETIKA sepatu basah terkena air hujan, tentu akan menjadi pekerjaan tersendiri untuk membersihkannya. Sebab jika dibiarkan basah akan merusak sepatu dan menimbulkan bau tidak sedap.

Cara membersihkan sepatu basah terkena air hujan juga mesti perlahan dan hati-hati. Namun ada juga langkah yang cukup mudah dan cepat dilakukan. Setelah itu tentunya dilanjutkan dengan merawatnya agar tetap dalam kondisi baik.

  sepatu bau apek

Dilansir dari laman Live About, berikut ini cara mudah dan cepat membersihkan hingga merawat sepatu yang basah karena air hujan.

1. Buka sol sepatu

Buka sol sepatu Anda dan bersikan dengan cara direndam di air sabun, atau masukkan ke mesin cuci. Namun jangan pernah mengeringkannya di mesin pengering. Jika Anda ragu untuk memasukan ke mesin cuci, cukup digantung saja. Jemur di bawah sinar matahari yang hangat.

2. Bersihkan dengan sikat

Anda juga bisa membersihkannya dengan sikat yang sebelumnya sudah diberi sabun. Sikatlah perlahan agar tidak merusak sepatu. Namun apabila sepatu Anda terlalu sensitif, bisa menggunakan kain yang sudah diberi sabun. Gosok secara perlahan sampai kotoran yang menempel.

3. Bungkus dengan kertas koran

Setelah disikat atau dilap, bungkus sepatu dengan kertas koran hingga airnya meresap. Tekan-tekan secara perlahan sampai airnya membasahi kertas. Koran berfungsi menghilangkan kelembapan di sepatu yang sudah dibersihkan akibat terkena air hujan.

 

 

Sumber: Okezone.com

 


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index