PS Siak Berhasil Menaklukan Wahana FC di Laga Pertama Grup B Liga 3 PSSI Dengan Skor 3:1

PS Siak Berhasil Menaklukan Wahana FC di Laga Pertama Grup B Liga 3 PSSI Dengan Skor 3:1
Tembakan pertama PS Siak berhasil membobol gawang Wahana FC melalui tendangan Penalti

Riauaktual.com - Pasukan Sepakbola (PS) Siak berhasil mengalahkan pasukan Wahana FC (Pekanbaru) di laga penyisihan pertama Grup B Liga 3 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Stadion Sultan Ismail Siak Sri Indrapura, dengan Skor 3:1, Sabtu (1/10/2022).

Meskipun diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan semangat para pemain negeri Istana tersebut. Di menit 46 babak pertama, PS Siak berhasil menggoyang gawang Wahana FC melalui tendangan penalti Andi Ramadana nomor punggung 11.

Sementara di babak kedua, PS Siak kembali mencetak gol kedua dan ketiganya melalui tendangan David Beckham Saputra nomor punggung 27, dimenit ke 59.

Namun diakhir pertandingan, Wahana FC mendapat tendangan penalti. Sehingga merubah kedudukan menjadi 3:1.

Keberhasilan tersebut, mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Siak Alfedri. Ia sangat bersyukur dengan skor yang diperoleh PS Siak.

"Alhamdulillah PS Siak berhasil mencetak 3 gol. Selain itu, kami mengapresiasi dukungan yang diberikan langsung oleh masyarakat meskipun dalam kondisi hujan, sehingga PS Siak semakin semangat dalam bertanding dan akhirnya meraih kemenangan," ujar Alfedri ke wartawan.

"Kami berharap, PS Siak bisa lolos ke Liga 2 tahun 2023 nanti, karena tahun lalu, kita belum berhasil," tambahnya.

Ditanya apakah Pemerintah Kabupaten Siak siap menjadi tuan rumah apabila PS Siak lolos ke Liga 2, ia pun menjawab siap.

"Insyaallah kita siap. Tahun 2023 nanti, kita merencanakan untuk merehabilitasi stadion ini. Seperti melengkapi fasilitas prasarana yang jauh lebih baik," ucapnya.

Sementara Asisten Pelatih PS Siak, Sunardi mengapresiasi tim Wahana FC sangat solid. Dan selama berjalan pertandingan, berjalan dengan lancar.

"Awal pertandingan tadi, mereka sedikit meremehkan. Namun di babak kedua ada evaluasi dari tim Wahana FC.

"Dan Alhamdulillah, kami sebagai tuan rumah sangat bersyukur diberikan kemenangan. Ini semua berkat do'a dari masyarakat Kabupaten Siak yang datang langsung ke stadion mendukung PS Siak," ujarnya.

Dijelaskan Kapten PS Siak, Siswanto pada babak pertama pasukannya sedikit tegang. Pasalnya di Liga 3 PSSI ini, PS Siak yang perdana main.

"Mungkin karena perdana. Namun saya mencoba meyakinkan pemain, agar percaya diri dan enjoy dan Alhamdulillah kita mendapatkan 3 poin," terangnya.

Liga 3 PSSI yang di sponsori oleh Aulia Hospital tersebut, dihadiri langsung ketua Asprov Riau, PSSI Riau, Bupati Siak, Ketua DPRD Siak.

Berita Lainnya

index