2 Lawan Berat Timas U-17 Di Pentas Kualifikasi Piala Asia

2 Lawan Berat Timas U-17 Di Pentas Kualifikasi Piala Asia
Para prmain timna U-17 saat latihan. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-17 mewaspadai dua negara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, pada 1-9 Oktober 2022, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Timnas Indonesia U-17 yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tentu saja menargetkan lolos ke putaran final. Namun, mereka tak mau jemawa karena belum melihat terlalu jauh kemampuan sebagian besar para lawan.

Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge, mengatakan timnya mewaspadai beberapa lawan yang akan dihadapinya. Menurutnya, ada dua negara yang patut diwaspadai penampilannya.

"Kita yakin dengan tim sendiri. Kalau tim yang berat kita belum lihat, tapi kita yakin dengan kemampuan sendiri," ujar Iqbal dalam konferensi pers di Lorin Hotel Sentul, Jumat, (30/9).

"Kalau tim lawan berat saya belum terlalu lihat. Mungkin perkiraan saya adalah UEA dan Malaysia," sambungnya sebagaimana dikutip dari RM.id.

Lebih lanjut, Iqbal menambahkan bahwa dirinya sangat yakin bisa membawa Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke putaran final. Terlebih, ujar pemain yang berposisi bek itu, Timnas Indonesia U-17 akan berusaha mempertahankan performa mereka seperti saat menjuarai Piala AFF U-16 2022 kemarin.

"Kami tidak tahu setiap pertandingan, makanya kami akan berikan penampilan sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak mau diakhir kualifikasi nanti bergantung dengan tim lawan atau pertandingan grup lain. Kami ingin memenangi pertandingan seperti AFF U-16 kemarin," ungkap Iqbal.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, akan memanfaatkan keuntungan itu untuk melihat kekuatan keempat tim lawan pasukannya. Jadi, Garuda Asia punya gambaran kekuatan keempat tim lainnya.

"Kami diuntungkan dengan jadwal. Nanti, kami kirim pelatih untuk melihat pertandingan pertama dan kedua," kata Bima Sakti.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan, pasukannya sudah mulai mengamati pola permainan keempat lawan mereka. Akan tetapi, itu hanya lewat video-video pertandingan tim-tim tersebut.

"Kami juga setiap makan siang-malam selalu setelkan pertandingan uji coba internasional dan laga di Arab Cup," ujarnya.

Berita Lainnya

index