Brazil Dan Argentina Berpeluang Juara di Piala Dunia 2022

Brazil Dan Argentina Berpeluang Juara di Piala Dunia 2022
Timnas Brazil menuju Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)

Riauaktual.com - Legenda Sepakbola Brazil, Ricardo Izecson dos Santos Leite, atau yang akrab disapa Kaka, sudah tidak sabar menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Terutama penampilan dua tim besar asal Amerika Latin, yakni Brazil dan Argentina. Kedua tim ini sudah lama tidak menjuarai ajang empat tahunan itu.

Brazil terakhir kali membawa pulang trofi juara Piala Dunia pada 2002, atau 20 tahun lalu. Kaka kala itu ikut memperkuat tim, dan meraih trofi usai mengalahkan Tim Jerman di final.

Setelahnya, empat edisi Piala Dunia dikuasai oleh negara-negara Eropa. Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis berturut-turut menjuarai Piala Dunia setelah Brazil di 2002.

Kaka memprediksi, Argentina dan Brazil punya peluang bagus untuk juara Piala Dunia 2022, sekaligus mengakhiri penantian negara Amerika Selatan.

“Tapi sepakbola Eropa sangat bagus. Kami juga punya halangan dan itu adalah dengan adanya UEFA Nations League kami tidak bisa lagi memainkan laga persahabatan melawan tim-tim besar Eropa. Itu membuat kami kurang kompetitif karena di Amerika Selatan, Brazil memenangi hampir setiap pertandingan,” kata Kaka kepada The Marca, kemarin.

“Itu membuat tim nasional lebih sulit berkembang, meski benar bahwa kedua tim tampil sangat baik di Piala Dunia dan punya pemain-pemain hebat.”

“Saya sangat suka tim Argentina. Mereka sangat matang dan punya pelatih hebat. Singkatnya, baik Brazil dan Argentina punya peluang besar untuk juara Piala Dunia ini,” kata Kaka.

Berita Lainnya

index