Ade Hartati Sayangkan Kerusuhan Supporter di Pertandingan PSPS vs PSMS

Ade Hartati Sayangkan Kerusuhan Supporter di Pertandingan PSPS vs PSMS
Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat.

Riauaktual.com - Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati  Rahmat sangat menyayangkan tindakan pengrusakan aset Stadion Utama Riau oleh supporter PSPS Pekanbaru usai kekalahan melawan PSMS Medan, Kamis (22/9) lalu.

"Sangat disayangkan, karena ini sudah merusak aset milik Provinsi Riau," ujarnya kepada Riauaktual.com.

Untuk itu, Legislator dapil Pekanbaru ini meminta Dinas Kepemudaan dan Olahraga selaku Satuan Kerja (Satker) yang memiliki kewenangan tersebut untuk bertanggung jawab atas kejadian ini.

"Kami (Komisi V DPRD Riau, red) sudah mengingatkan Dispora agar mengantisipasi hal-hal yang merugikan," ucapnya.

Dikatakan Ade, sejak awal rapat dengar pendapat Komisi V DPRD Riau bersama Dispora Riau, pihaknya telah mengingatkan dan meminta Manajemen PSPS Pekanbaru untuk menyampaikan kajian awal dalam hal penggunaan Stadion Utama.

"Sudah diminta, tapi sampai hari ini (24 September 2022) kami belum mengetahui bagaimana skema dan pola kerjasama serta orientasi dari Dispora maupun PSPS," ungkapnya.

"Apakah kerjasama tersebut menguntungkan bagi Riau terutama dalam hal mengangkat daya saing Riau dalam olahraga atau justru memporakporandakan apa yang sudah dirintis bersama," sambungnya.

Ade Hartati meminta Dispora dan PSPS Pekanbaru untuk segera menuntaskan segala permasalahan dan kerusakan Stadion Utama Riau.

"Harus sama-sama bertanggung jawab atas kejadian merugikan tersebut," pungkasnya.

Berita Lainnya

index