Inter Memble, Inzaghi Di Ujung Tanduk

Inter Memble, Inzaghi Di Ujung Tanduk
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (Foto : ist)

Riauaktual.com - Masa depan Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berada di ujung tanduk. Belum membaiknya performa Nerazzurri, membuat sang pelatih terancam dipecat.

Penampilan Inter pada ajang Serie A musim ini kurang stabil. Terbaru, Si Ular menelan kekalahan 1-3 di kandang Udinese pada akhir pekan lalu. Itu menandai kekalahan ketiga Nerazzurri dalam tujuh pertandingan pertama di Serie A.

Lautaro Martinez dan kolega sebelumnya juga takluk dari AC Milan dan Lazio. Bahkan, Inter sekarang tercecer di peringkat ketujuh dengan 12 poin.

Mereka tertinggal dua poin dari Lazio di empat besar dan lima poin dari pimpinan klasemen atau capolista yang ditempati Napoli. Tren buruk Inter ini praktis membuat masa depan Inzaghi dipertanyakan.

Dia bisa saja dipecat apabila tak mampu memperbaiki situasi dalam waktu dekat. Karena itu, Legenda Inter Milan, Fulvio Collovati merasa Simone Inzaghi layak dipecat dari posisinya sebagai pelatih.

Collovati merasa pelatih adalah yang paling bertanggung jawab atas hasil yang telah didapatkan oleh tim. “Inzaghi bertanggung jawab atas penampilan Inter, tetapi kami juga harus menyebarkan sebagian tanggung jawab kepada klub dan pemain,” ungkap Collovati dilansir Football Italia, kemarin.

Collovati pun mendesak Inzaghi dipecat dari posisinya sebagai pelatih. Menurutnya, beberapa pemain Inter Milan merasa malu dengan hasil yang telah didapatkan awal musim ini. Saat ini, Inter Milan baru saja memberikan kontrak baru kepada Inzaghi hingga tahun 2024.

Collovati pun merasa ekonomi akan menjadi alasan utama bagi Inter Milan untuk tidak memecat Inzaghi dalam waktu dekat. Posisi Inzaghi di Inter Milan semakin terpojok setelah Steven Zhang dikabarkan sedang menyeleksi pelatih baru.

Ditambah lagi ada beberapa pelatih top yang saat ini sedang menganggur. Risiko pemecatan jelas selalu ada di depan Inzaghi. Jika tim milik Steven Zhang melakukan pemecatan, ada tiga pelatih potensial yang bisa digaet. Nama pertama yang menjadi favorit adalah Mauricio Pochettino.

Kedatangan Mauricio Pochettino di Kota Mode akan menambah warna tersendiri di skuad Inter Milan. Visi Mauricio Pochettino yang gemar bekerja sama dengan para pemain muda akan menjadi bonus tambahan bagi Nerazzurri.

Dia bisa memberikan upgrade kepada para pemain muda tim yang masih kalah saing dengan penggawa senior. Selain itu, Thomas Tuchel juga tak boleh dicoret. Pelatih asal Jerman ini jelas menawarkan visi mentereng nantinya.

Dia mampu menyulap Chelsea dari tim yang berkutat di zona degradasi menjadi peraih Liga Champions. Tuchel bisa saja mengulang cerita indah itu lagi kala menukangi Inter Milan. 

 

 

Sumber: RM.id

Berita Lainnya

index