Evaluasi Pejabat Rampung, Pj Walikota Pekanbaru Belum Terima Laporan Pansel

Evaluasi Pejabat Rampung, Pj Walikota Pekanbaru Belum Terima Laporan Pansel

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, masih menanti laporan panitia seleksi (Pansel) terkait hasil evaluasi terhadap para pejabat tinggi pratama atau PTP di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah tuntas.

Dalam evaluasi kinerja ini, ada 22 pejabat yang mengikuti rangkaian tersebut. Mayoritas pejabat ini adalah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga sekretaris daerah.

"Evaluasi sudah kita laksanakan kemarin, hasil masih sama Pansel. Belum ada laporan, saya masih menunggu laporan," ujar Muflihun, Rabu (21/9/2022).

Mulfihun mengakui bahwa evaluasi terhadap para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota guna memaksimalkan kinerja pemerintah kota.

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota.

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi, unsur ketidaksukaan. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," tegasnya.

Muflihun menyebut, evaluasi ini digelar untuk melihat kemampuan dari masing-masing pejabat. Adanya evaluasi ini tentu mempermudah proses penempatan para pejabat sesuai dengan kemampuan dan keilmuannya.

"Semua itu perlu kita cocokkan, agar kinerja pemerintah kota bisa lebih baik, apalagi banyak permasalahan kota yang harus kita tuntaskan," pungkasnya.

Berita Lainnya

index