Diresmikan Irjen M Iqbal, Polairud Polda Riau Luncurkan Aplikasi QRIS

Diresmikan Irjen M Iqbal, Polairud Polda Riau Luncurkan Aplikasi QRIS

Riauaktual.com - Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Riau launching aplikasi Quick Respone Information System (QRIS) di Mapolda Riau, Selasa (20/9/2022) pagi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengapresiasi dan memuji aplikasi Quick Response Information System (QRIS) serta langsung memimpin peresmian aplikasi tersebut dengan mengundang Forkopimda Riau.

"Aplikasi QRIS luar biasa, bagus. Ini harus diaplikasikan dengan betul, dievaluasi setiap saat dan berkelanjutan," kata Irjen Iqbal didepan wartawan.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengatakan aplikasi QRIS bisa difungsikan oleh seluruh stakeholder yang bertugas di wilayah perairan di Riau.

"Semua aplikasi yang diluncurkan kasatker jangan berhenti sampai disini. Jangan sampai muncul prinsip-prinsip proyek mercusuar atau dibiarkan saja," harapan Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu mengatakan seluruh Kasatker di Riau memiliki semangat untuk berinovasi serta bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Aplikasi ini harus direspon, jika tidak saya akan turunkan Propam dan akan ada punishmen, sebaliknya jika aplikasi ini mendapat respon positif dari masyarakat maka saya juga akan memberikan reward dan akan saya sampaikan ke pusat." sambungnya.

"Jika tidak direspon, bisa bikin masyarakat terancam. Kita berharap atas inovasi yang telah dilaunching ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, karena polisi bukan hanya sebagai penegak hukum tapi sebagai pengayoman masyarakat," tutup Iqbal.

Berita Lainnya

index