Amran Tambi Resmi Jabat Ketua Umum KTKS Pekanbaru

Amran Tambi Resmi Jabat Ketua Umum KTKS Pekanbaru

Riauaktual.com - Amran Tambi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Kekeluargaan Tujuah Koto Saiyo (KTKS) Kota Pekanbaru periode 5 tahun kedepan. Ia dan jajarannya dilantik secara langsung oleh Ketua DPD PKDP Pekanbaru, Abu Bakar Sidik.

Usai dilantik, Tambi mengatakan dirinya siap menjaga silaturahmi antar sesama. Ia memiliki tekad untuk memajukan organisasi tersebut dan mendukung program Pj Wali Kota, Muflihun dalam memajukan Kota Bertuah.

"Tujuah Koto ini meliputi 3 kecamatan 24 nagari tapi di rantau kami tetap 1 paguyuban, tentu kami akan menjaga kekompakan. Dan kami yang ada di Pekanbaru akan berkontribusi untuk kemajuan kota Pekanbaru," ujarnya.

Ketua Umum KTKS Pekanbaru ini menyampaikan, rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya untuk memimpin organisasi kepemudaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada panitia yang meluangkan waktu menyukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

“Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kami siap mendungkung program Pak Pj Wako dalam mengatasi persoalan sampah dan banjir serta mewujudkan kota yang bersih, tertib, menghasilkan PAD yang baik serta kota ini terus tumbuh, ” ungkap Tambi.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam kata sambutannya mengatakan pihaknya mengaku siap untuk bersinergi dengan KTKS Pekanbaru.

"KTKS ini  adalah penjalin silaturahmi antar sesama. Hampir seluruh masyarakat Pekanbaru sudah pasti orang minang, diharapkan dengan adanya ikatan ini dapat menjadi gebrakan baru dalam kesejahteraan masyarakat juga," ucapnya.

Ia juga berpesan, agar pengurus KTKS Pekanbaru mengerti dengan tugas pokok dan fungsi. Menurutnya, tugas ini tidak mudah, apalagi ketua harus bisa membawa KTKS menjadi mitra yang strategis.

"Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KTKS Pekanbaru menjadi mitra strategis," pungkasnya.

Disamping itu, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengucapkan terimakasih atas jamuan yang diberikan saat pelantikan KTKS Kota Pekanbaru.

"Persiapan yang matang dan tidak ada kegiatan yang tercecer, sehingga para undangan merasakan kesenangan, kami dari jauh-jauh pun untuk kesini turut merasakan senang," ujarnya.

Suhatri Bur berharap dengan adanya kepengurusan KTKS Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Amran Tambi dapat memperkuat kesatuan masyarakat Tujuah Koto di perantauan.

Selain dapat terus memperkuat antara rantau dengan ranah, Suhatri mengatakan pelantikan ini jelas dapat mempercepat mewujudkan visi-misi Padang Pariaman.

"Mengingat kondisi kita sedang dalam pemulihan ekonomi, tentu kita akan terus bersilaturahmi, mencari tempat ataupun pemasaran bagi UMKM kita di Padang Pariaman untuk dibawa kesini (Pekanbaru, red)," pungkasnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Inofrizal, Walikota Pariaman Genius Umar,  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua DPW PKDP Riau Herman Nazar.

Berita Lainnya

index