Usai Dikunjungi Gubri, KBRI Mesir Segera ke Riau

Usai Dikunjungi Gubri, KBRI Mesir Segera ke Riau
Gubernur Riau Syamsuar saat bertemu Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf

Riauaktual.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir yang berkedudukan di Kairo tidak ingin menunggu lama untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Seusai dikunjungi Gubri Syamsuar pada Ahad (18/09/2022) siang waktu setempat, Dubes RI untuk Mesir Lutfi Rauf langsung menginstruksikan stafnya untuk segera datang ke Riau.

"Kita berterimakasih karena Pak Dubes langsung merespon kunjungan kami ke KBRI. Tadi beliau langsung perintahkan stafnya untuk segera ke Riau, melihat langsung di lapangan," ucap Syamsuar.

Hal utama yang akan dijajaki, ulas Syamsuar adalah kerjasama pemanfaatan limbah sawit dan sagu untuk pakan ternak.

"Kita kan punya sawit terluas se-Indonesia, hampir 4 juta hektar. Begitu juga kita punya sagu, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti. Jadi kita tidak akan kekurangan stok jika nanti limbahnya dimanfaatkan untuk pakan ternak," tegas Syamsuar.

Selain itu, dalam waktu dekat akan digelar kegiatan trade expo di BSD, Banten pada tanggal 17-19 Oktober 2022, dimana para pengusaha Mesir akan ikut serta dalam ekspo tersebut.

"Makanya Pak Dubes tadi meminta Riau untuk ikut dalam trade expo itu nanti, agar potensi Riau yang luar biasa ini bisa disampaikan langsung kepada para pengusaha asal Mesir," ungkap Syamsuar lagi.

Terkait ekspo ini, Gubri Syamsuar mengaku sudah menginstruksikan dinas terkait agar ikut ambil bagian. "Ini kan promosi internasional, kita harus ikut ambil bagian," pungkas politisi Golkar ini.

Berita Lainnya

index