5 Negara Sudah Pastikan Tempat di Putaran Final Piala Asia U-20 2023

5 Negara Sudah Pastikan Tempat di Putaran Final Piala Asia U-20 2023
Timnas Indonesia U-20, termasuk dalam lima negara yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Foto: pssi

Riauaktual.com - Babak kualifikasi Piala Asia U-20 atau AFC U-20 Asian Cup 2023 Uzbekistan masih sementara berlangsung di berbagai negara. Hingga Minggu (18/9) malam ini, sudah lima negara mengamankan tempat di putran final, termasuk Timnas Indonesia U-20.

Putaran final Piala Asia U-2023 akan digelar pada Maret tahun depan. Tiket pertama tentu saja sudah pasti milik sang tuan rumah Uzbekistan.

Meskipun di babak kualifikasi ini Uzbekistan tetap ikut berkompetisi di Grup A. Namun hasil pertandingannya tidak akan dihitung dalam penentuan peringkat klasemen.

Selain Uzbekistan, empat negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-202 2023 adalah Indonesia, Iran, Jepang dan Korea Selatan.

Seperti diketahui, Timnas U-20 Indonesia menyegel status juara Grup F usai mengalahkan Vietnam 3-2, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam tadi.

Sebagai juara grup, Garuda Nusantara otomatis lolos ke Uzbekistan tahun depan. Sementara Vietnam yang finis kedua di Grup F masih harus menunggu hasil pertandingan di grup lain.

Vietnam tetap berpeluang -bahkan cukup besar- lolos sebagai satu dari lima runner up terbaik.

Adapun Timnas Iran U-20 menyegel tiket ke putaran final AFC U-20 Asian Cup 2023 setelah memastikan diri finis sebagai juara Grup J dengan 9 poin. Mencetak 11 gol dan tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Kyrgyzstan U-20 finis kedua Grup J dengan 6 poin, tapi selisih golnya tidak lebih baik dari runner up Grup F, Vietnam.

Adapun Korea Selatan U-20 lebih dulu memastikan lolos usai mengalahkan Malaysia 6-2, pada laga pamungkas Grup E, Minggu sore tadi. Korsel juara grup dengan koleksi 9 poin.

Mongolia U-20 jadi runner up Grup E dan Malaysia dipastikan gagal ke Uzbekistan.

Adapun Jepang yang tergabung di Grup C yang dihuni lima negara, lebih superior. Mereka menyapu bersih em

Dengan demikian masih ada 11 tiket putaran final Piala Asia U-20 2023 yang tersisa. Sebagian besar pemiliknya akan diketahui beberapa jam ke depan.

Khusus Grup H yang dihuni Australia, Irak, Kuwait dan India baru memulai babak kualifikasi pertengahan Oktober mendatang.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index