Mesin Perahu Jatuh Saat Mencari Ikan, Umar Tenggelam di Sungai Kampar

Mesin Perahu Jatuh Saat Mencari Ikan, Umar Tenggelam di Sungai Kampar
Basarnas Pekanbaru Melakukan Pencarian

Riauaktual.com - Seorang warga Kabupaten Kampar dilaporkan hilang di Sungai Kampar, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dimana korban adalah Umas (50) yang tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kampar.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menyebut, bahwa pihaknya sudah menerima laporan orang hilang di Sungai Kampar.

"Kita sudah menerima laporan orang hilang di Sungai Kampar. Dimana saat itu korban sedang menahan rawai untuk mencari ikan, kemudian mesin perahu yang saat itu dalam keadaan hidup terjatuh ke sungai," terangnya, Rabu (14/9/2022) pagi.

Melihat mesin perahu terjatuh ke dalam Sungai, korban langsung berusaha terjun untuk menyelematkan mesin. Disaat itu juga korban langsung tenggelam bersama mesin perahu.

"Korban berusaha untuk mengambil mesin dan akhirnya tenggelam," kata I Nyoman.

Diterangkan I Nyoman, laporan orang tenggelam ini diterimanya sekitar pukul 18.25 WIB, dimana pihak keluarga korban melaporkan adanya orang hilang di Sungai Kampar.

"Atas informasi itu, kita segera menerjunkan 6 orang tim rescue yang dilengkapi peralatan perahu karet, Aqua Eye, USWD dan perlengkapan lainnya sekitar pukul 18.37 WIB," tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak SAR Pekanbaru masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.*

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index