Graham Potter Resmi jadi Manajer Chelsea, Todd Boehly Menyebutnya Pelatih Inovatif

Graham Potter Resmi jadi Manajer Chelsea, Todd Boehly Menyebutnya Pelatih Inovatif
Chelsea perkenalkan Graham Potter sebagai manajer baru menggantikan Thomas Tuchel pada Kamis (8/9/2022) malam WIB. Foto: laman TeamTalk

Riauaktual.com - Graham Potter resmi jadi manajer Chelsea, Kamis (8/9) malam WIB. Melalui laman resmi klub, The Blues memperkenalkan pelatih 47 tahun itu sebagai bos baru di Stamford Bridge, menggantikan Thomas Tuchel.

Mantan manajer Brighton & Hove Albion itu dikontrak selama lima tahun dan diharapkan membawa Chelsea menjadi klub yang lebih sukses.

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami,” tulis laman resmi klub, dikutip Pojoksatu.id Kamis malam.

“Bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke Klub.”

Potter adalah salah satu pelatih paling menarik dalam permainan, memulai perjalanannya di Swedia sebelum membawa bakatnya ke sepak bola Inggris selama empat musim terakhir.

Pria berusia 47 tahun ini dididik hingga tingkat sarjana dalam disiplin ilmu di luar olahraga dan telah menggabungkan pengalaman ini untuk membentuk pendekatan kolaboratif dan berpikiran maju sambil mengembangkan sepak bola menyerang dan menang.

Itu telah terbukti selama waktunya di Brighton & Hove Albion. Finis di peringkat 9 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Pencapaian tertinggi klub tersebut.

“Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini,” kata Potter dalam konferensi pers perkenalannya sebagai manajer Chelsea, Kamis.

“Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton & Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub.’

Todd Boehly Menjulukinya Pelatih Inovatif

Todd Boehly kepincut dengan kualitas Potter saat melatih Brighton.

Hal itu yang membuat pemilik Chelsea itu rela menebusnya 16 juta poundsterling atau setara dengan Rp272 miliar (kurs 1 paun = Rp17 ribu) dari Brighton.

“Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk Klub,” kata Boehly di laman resmi The Blues.

“Tidak hanya sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan di luar lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses.”

“Dia membuat dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea.”

“Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuatnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang,” pungkas pengusaha asal Amerika Serikat itu.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index