15 Klub Terima Rp42 Miliar dari Match Day 1 Liga Champions, Salzburg dan Milan Hanya Kebagian Rp14 Miliar

15 Klub Terima Rp42 Miliar dari Match Day 1 Liga Champions, Salzburg dan Milan Hanya Kebagian Rp14 Miliar
Hasil Liga Champions untuk laga perdana Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea di Stadion Maksimir (Zagreb), Rabu (7/9) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0. Foto: twitter/ChampionsLeague

Riauaktual.com - 15 Klub Terima Rp42 Miliar dari Match Day 1 Liga Champions, Salzburg dan Milan Hanya Kebagian Rp14 Miliar

Match day 1 Liga Champions 2022/23 sudah rampung. Dari 16 pertandingan, hanya satu yang berakhir imbang. Itu artinya, ada 15 klub yang masing-masing mendapat hadiah Rp42 miliar.

Satu-satunya laga yang berakhir imbang pada match day 1 (MD1) Liga Champions kemarin adalah duel Grup E antara Salzburg vs AC Milan di Red Bull Arena.

Sementara 15 klub lainnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya sekaligus memastikan mendapat hadiah bonus penampilan yang cukup besar.

Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi UEFA, salah satu alokasi hadiah Liga Champions adalah bonus penampilan di setiap pertandingan penyisihan grup.

Bonus itu diberikan tergantung hasil yang mereka raih. Klub yang menang mendapat 2,8 juta euro atau setara dengan Rp42 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu).

Jika pertandingan berakhir imbang, kedua klub masing-masing mendapat 930 ribu euro (Rp14 miliar).

Sementara tim yang kalah tentu saja harus gigit jari alias tidak mendapatkan apa-apa.

Hasil Match Day 1 Liga Champions

Dari hasil MD 1 UCL diketahui Ajax melumat Rangers 4-0 di Grup A, sementara Napoli membantai finalis musim lalu, Liverpool dengan skor 4-1.

Itu artinya, Ajax dan Napoli masing-masing mendapat bonus penampilan sebesar Rp42 miliar.

Sementara di Grup B, Atletico Madrid mengalahkan FC Porto 2-1. Di mana ketiga gol pada laga itu tercipta saat memasuki injury time babak kedua.

Klub Belgia, Club Brugge juga mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen.

Dari grup neraka Grup C, Bayern Munich sukses permalukan tuan rumah Inter Milan dua gol tanpa balas. Sementara Barcelona pesta gol 5-1 lawan wakil Republik Ceko, Viktoria Plzen.

Klub Portugal, Sporting CP mengawali kiprahnya dalam penyisihan Grup D dengan apik. Menang 3-0 atas juara Liga Europa musim lalu, Eintracht Frankfurt.

Sementara Tottenham Hotspur mengalahkan wakil Prancis, Marseille dua gol tanpa balas.

Kejutan terbesar MD 1 UCL 2022/23 terjadi di Grup E ketika juara Liga Champions 2021 Chelsea tumbang 0-1 di kandang klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Kekalahan yang berujung pemecatan Thomas Tuchel sebagai manajer The Blues.

Adapun duel Salzburg vs AC Milan berakhir imbang 1-1.

Di Grup F, Shakhtar Donetsk juga membuat kejutan dengan membungkam tuan rumah RB Leipzig dengan skor 4-1. Hasil itu juga membuat pelatih Leipzig, Domenico Tedesco dipecat.

Juara bertahan Real Madrid juga mengawali kampanye musim ini dengan hasil manis. Menang 3-0 di kandang Celtic.

Dua tim unggulan di Grup G, Manchester City dan Borussia Dortmund sama-sama meraih kemenangan.

The Citizen menang 4-0 di kandang Sevilla, sementara Die Borussen melumat tamunya FC Copenhagen dengan skor 3-0.

Terakhir Grup H, Paris Saint Germain memenangi laga seru lawan Juventus dengan skor 2-1. Sementara Benfica menang 2-0 atas wakil Israel, Maccabi Haifa.

Jadwal Liga Champions

Selanjutnya match day 2 akan digelar tengah pekan depan (13-15 September) dengan sejumlah laga bertajuk bigmatch pasti tidak akan anda lewatkan.

Seperti Bayern vs Barcelona pada Rabu (14/9) dini hari WIB. Pada saat bersamaan, Liverpool menjamu Ajax.

Keesokan harinya, Manchester City menjamu Borussia Dortmund. Sementara Real Madrid menghadapi RB Leipzig.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index