Almamater Biru Langit Penuhi Jalanan di Gedung DPRD Riau

Almamater Biru Langit Penuhi Jalanan di Gedung DPRD Riau
Aksi unjukrasa ribuan mahasiswa Universitas Riau didepan Gedung DPRD Riau, Kamis (8/9).

Riauaktual.com - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Riau, Kamis (8/9/2022).  Mahasiswa menyoroti kegagalan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang terus memburuk.

Adapun isu yang disuarakan mahasiswa diantaranya polemik Rancangan KUHP, kenaikan harga dan kelangkaan BBM, stabilitas harga bahan pokok, penanganan kasus pelecehan seksual dan konflik pertanian serta agraria di berbagai provinsi.

Massa aksi tiba di depan Gedung DPRD Riau pukul 15.30 wib. Orator massa aksi dalam orasinya menyebutkan, ditengah hari kemerdekaan RI masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merasakan arti kemerdekaan sesungguhnya.

"77 tahun kemerdekaan di Indonesia, namun hari ini sejatinya masyarakat masih dalam penjara, rakyatnya tidak baik-baik saja. Pemerintah menciptakan peraturan yang mencekik rakyatnya," ujar Khoirul Basar, Menteri Sosial Politik BEM Unri.

Sebagai bentuk kekecewaannya, massa aksi membawa spanduk bertuliskan "Indonesia Gawat Darurat", "Pertamina Pertahun Minyak Naik", "BBM Betul-Betul Melarat", "Dewan Pengkhianat Rakyat".

Sampai berita ini diturunkan, demo masih berlangsung.

Berita Lainnya

index