Hasil Liga Champions : Dinamo Zagreb Bungkam Chelsea, Dortmund Pesta Gol

Hasil Liga Champions : Dinamo Zagreb Bungkam Chelsea, Dortmund Pesta Gol
Hasil Liga Champions untuk laga perdana Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea di Stadion Maksimir (Zagreb), Rabu (7/9) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0. Foto: twitter/ChampionsLeague

Riauaktual.com - Hasil Liga Champions untuk dua pertandingan perdana penyisihan grup musim 2022/23 diwarnai kejutan. Dinamo Zagreb taklukkan Chelsea, sementara Borussia Dortmund pesta gol.

Hasil Liga Champions untuk laga perdana Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea di Stadion Maksimir (Zagreb), Rabu (7/9) dini hari WIB memang cukup mengejutkan.

Betapa tidak, klub yang belum pernah lolos dari penyisihan grup itu bisa mengalahkan raksasa Inggris yang sudah dua kali mengangkat trofi Si Kuping Besar (2012 dan 2021.

Anak asuh Ante Cacic menang tipis 1-0 atas tim besutan Thomas Tuchel.

Persentase penguasaan bola klub Kroasia itu hanya 39 persen, sisanya milik The Blues.

Tim tamu melepaskan 13 tembakan tapi hanya tiga tepat sasaran dan tentu saja bisa ditepis dengan brilian oleh kiper Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic.

Termasuk tendangan Jorginho jelang waktu normal berakhir. Setelah sebelumnya tembakan Reece James hanya mengenai tiang kanan gawang lawan.

Dan satu-satunya gol pada laga ini tercipta pada menit ke-13 lewat aksi individu Mislav Orsic.

Penampilan perdana Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang The Blues musim ini ternoda.

Adapun Pierre-Emerick Aubameyang yang melakoni laga debutnya bersama klub Inggris itu juga gagal memberikan kontribusi berarti.

Sementara pertandingan lain dari Grup G, Borussia Dortmund membantai wakil Denmark, FC Copenhagen tiga gol tanpa balas di Signal Iduna Park.

Ketiga gol tuan rumah dicetak Marco Reus menit ke-35, Raphael Guerreiro menit ke-42 dan Jude Bellingham menit ke-83.

Masih ada enam pertandingan matchday 1 UCL yang akan digelar Rabu dini hari ini. Jangan lewatkan pertandingannya!

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index