Masuki Musim Pancaroba, Pj Walikota Pekanbaru Sampaikan Hal ini ke Masyarakat

Masuki Musim Pancaroba, Pj Walikota Pekanbaru Sampaikan Hal ini ke Masyarakat
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihu

Riauaktual.com - Saat ini kondisi cuaca memasuki musim pancaroba. Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengimbau warga untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang rawan terjadi saat musim pancaroba.

"Biasa kalau musim pancaroba kayak gini, akan mudah sakit. Karena itu kita imbau masyarakat agar menjaga kesehatan," kata Muflihun, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, di musim pancaroba seperti sekarang perlu bagi warga memperkuat ketahanan tubuh. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti olahraga, makan makanan bergizi dan yang tak kalah pentingnya beristirahat yang cukup.

"Selain itu, banyak juga minum air putih. Ini sangat bagus," ulasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, penyakit yang rawan terjadi di musim pancaroba seperti Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), batuk dan pilek.

"Kemudian juga demam berdarah, maka perlu menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Untuk itu bagi warga yang menderita berbagai macam penyakit, dihimbau agar melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan yang terdekat.

"Saran kami karena ini juga masih dalam masa pandemi Covid-19, dan batuk pilek kan bagian dari gejala covid, sebaiknya ketika ada gejala tersebut sebaiknya langsung mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat untuk dilakuan pemeriksaan," pungkasnya.

Berita Lainnya

index