Masih Ada 30.000 Peserta Didik di Pekanbaru Belum Suntik Vaksin

Masih Ada 30.000 Peserta Didik di Pekanbaru Belum Suntik Vaksin
Ilustrasi (Net)

Riauaktual.com - Hingga kini masih ada sekitar 30.000 peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang belum menjalani vaksinasi covid-19 dosis tahap satu.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bersama pihak sekolah, diminta meningkatkan sosialisasi ke orangtua peserta didik guna menuntaskan penyuntikan vaksin terhadap pelajar.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, data pelajar yang belum disuntik vaksin itu disampaikan Dinas Pendidikan pada rapat persiapan Vaksinasi Merdeka dan pemanfaatan lahan tidur dalam rangka ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi, di ruang rapat Multimedia lantai tiga MPP, Jumat (2/9/2022).

"Kalau menurut laporan (Disdik), itu data dari kepala sekolah. Jadi itu yang dikompilasi oleh kabid (kepala bidang) SD dan kabid SMP yang ikut hadir (dalam rapat)," kata Syoffaizal.

Menurutnya, dengan kembali ditingkatkan sosialisasi, Syoffaizal berharap puluhan peserta didik itu bisa segera disuntik vaksin.

"Jadi perlu diberikan lagi pemahaman secara komprehensif kepada orangtua murid untuk membujuk anak (agar bersedia divaksin)," ulasnya.

Dirinya mengaku, selain peserta didik diketahui juga masih ada tenaga pendidik atau guru yang belum menuntaskan vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster.

"Tendik (tenaga pendidikan) yang belum ini kebanyakan vaksin ketiga, booster," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index