Barcelona dan Chelsea Sepakati Transfer Aubameyang, Uang Tambah Marcos Alonso

Barcelona dan Chelsea Sepakati Transfer Aubameyang, Uang Tambah Marcos Alonso
Pierre Emerick Aubameyang gabung Chelsea, sementara Marcos Alonso ke Barcelona dalam kesepakatan bernilai 14 juta euro.

Riauaktual.com - Chelsea dan Barcelona sudah sepakat soal biaya transfer Pierre Emerick Aubameyang. Selain sejumlah uang, The Blues juga memasukkan nama Marcos Alonso dalam kesepakatan.

Diungkap pakar transfer Fabrizio Romano, Kamis (1/9) malam WIB, Chelsea akan membayar biaya transfer Aubameyang sebesar 14 juta euro atau sekitar Rp210 miliar ke Barca.

Selain itu bek sayap kiri Marcos Alonso dimasukkan dalam kesepakatan.

“Pierre Aubameyang ke Chelsea dan Marcos Alonso ke Barca: ini dia! Kesepakatan penuh selesai. Biaya 14 juta euro ke Barcelona,” bunyi cuitan Romano yang menyiratkan bahwa transfer ini tinggal menunggu peresmian.

Disebutkan pula bahwa The BLues mengontrak penyerang Timnas Gabon itu selama dua tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun lagi.

“Aubameyang akan terbang ke London sekitar jam 5 sore! Kontrak dua tahun + satu opsi lagi,” lanjutnya.

“Alonso di Spanyol untuk menjalani medis dan menandatangani kontrak tiga tahun,” tutupnya.

Aubameyang saat ini berusia 33 tahun. Ia bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer musim dingin tahun ini.

Selama setengah musim berseragam Barca, ia bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 13 gol dan satu assist.

Kehadiran Pierre Aubameyang menambah daftar pemain bintang yang didatangkan Chelsea sejak Todd Boehly menjadi pemilik klub pada musim panas 2022.

Sebelumnya mereka sudah merekrut Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina sejak mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index