Tarif Parkir Naik, Pj Walikota Pekanbaru Bilang Begini

Tarif Parkir Naik, Pj Walikota Pekanbaru Bilang Begini
Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Kenaikan tarif parkir tepi jalan umum mendapat pro kontra oleh warga Kota Pekanbaru. Sejumlah pihak masih ada yang menyayangkan kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru ini.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, angkat bicara terkait hal ini. Secara pribadi dirinya mengaku kaget dengan kenaikan tarif parkir yang mulai diberlakukan Dinas Perhubungan hari ini Kamis, (1/9/2022).

"Kebijakan parkir ini sebenarnya diproses sebelum zaman saya. Saya juga terkejut sore kemarin Dishub Pekanbaru menginformasikan bahwasannya ada kenaikan tarif parkir di 1 September 2022," ujar Muflihun, Kamis, (1/9/2022).

Menurutnya, kebijakan ini sudah dibuat oleh walikota semasa dirinya belum menjabat. Muflihun menyebut, dirinya sempat menanyakan mengapa tarif parkir dinaikkan tanpa sepengetahuannya.

"Saya tanya mengapa kok bisa naik. Kok saya tidak tahu. Prosesnya ini sudah lama sejak Pak Firdaus jadi walikota. Dan sudah disetujui DPRD, ada suranya," terangnya.

Muflihun, mengaku tak bisa berbuat apa-apa terkait hal itu sebab kenaikan tarif parkir merupakan program lama.

Bahkan dia juga mengatakan, sering diserang banyak orang tentang hal itu. Sementara, kebijakan kenaikan tarif parkir bukanlah program darinya.

"Kebijakan yang lama. Bahkan dari surat yang saya baca, itu di Bulan Februari 2022. Saya prinsipnya bagaimana ya, selama tidak memberatkan masyarakat kita dukung. Tapi kalau ini memang potensi bisa mengejar PAD yang baik saya dukung. Karena saya janji  PAD kita ini memang untuk masyarakat," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index