Diskes Pekanbaru Terima Tambahan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Diskes Pekanbaru Terima Tambahan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih

Riauaktual.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, telah menerima dosis tambahan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Jumlahnya mencapai puluhan ribu dosis.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, dosis vaksin tambahan baru saja masuk ke Pekanbaru, Selasa (30/8/2022).

"Jadi kemarin baru saja datang vaksin 20 ribu, jadi total ada 40 ribu dosis untuk vaksinasi booster yang kita terima tadi pagi," ujar Zaini.

Sementara itu, terkait pelaksanaan "Vaksinasi Merdeka" tingkat Kota Pekanbaru masih menunggu arahan dari Penjabat Walikota Pekanbaru. Pasalnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sudah beberapa kali ditunda.

Untuk pelaksanaan kata Zaini, Pj Walikota Pekanbaru meminta agar Dinas Kesehatan terlebih dahulu memastikan ketersediaan vaksinnya dulu. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan vaksinasi ini digelar dalam minggu ini.

Untuk tempat vaksinasi, kata Zaini, masih dipusatkan di MPP Kota Pekanbaru Jalan, Sudirmam, dan masing-masing kecamatan di Pekanbaru.

Ia juga belum bisa memastikan berapa lama vaksinasi merdeka ini akan digelar. Menurutnya, pelaksanaan ini masih tergantung pimpinan untuk menentukan kapan dan berapa lama dilaksanakan.

Yang jelas kata Zaini, saat ini vaksin sudah tersedia 40 ribu dosis jenis Pfizer untuk booster.

Diketahui sebelumnya, vaksinasi merdeka ini awalnya dijadwalkan pada Selasa 23 Agustus lalu. Namun, jadwal itu diundur ke tanggal 29 Agustus, lantaran padatnya jadwal Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Selain itu, jadwal itu juga diundur lantaran bersamaan dengan kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ke Riau.

Kemudian, jadwal vaksinasi merdeka tersebut kembali ditunda lantaran stok vaksin kosong. Jadwal ditunda, dan hingga kini belum dapat dipastikan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index