Jalan Direndam Banjir, BPBD Klaim Tidak Ada Rumah Terdampak di Pekanbaru

Jalan Direndam Banjir, BPBD Klaim Tidak Ada Rumah Terdampak di Pekanbaru
Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru sejak, Senin (29/8/2022) dinihari. Akibatnya sejumlah wilayah terdampak banjir.

Salah satu wilayah yang terkena dampak banjir yakni Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani. Sejumlah wilayah di kawasan ini terendam banjir.

Kebanyakan yang terendam banjir merupakan akses jalan raya dan jalan lingkungan di kawasan itu. Seperti di beberapa titik Jalan Cipta Karya ujung.

Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengklaim tidak ada rumah yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur hingga pagi hari. Tim dari BPBD Kota Pekanbaru telah melakukan pemantauan lapangan.

"Dari pantauan kami, untuk rumah yang terdampak banjir alhamdulillah nihil," kata Kepala BPBD Pekanbaru, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Alan Kurnia, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, hingga Senin siang belum ada terpantau rumah yang terendam banjir di Kota Pekanbaru. Mereka juga sudah melakukan pemantauan di wilayah rawan banjir.

Salah satu wilayah pemukiman rawan banjir berada di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. Kemudian ada perumahan yang berada di bantaran Sungai Sail.

"Kalau di sail itu hanya air lalu saja, jadi terjadi genangan sedikit satu sentimeter terus ketika hujan selesai dia hilang," terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada disaat cuaca penghujan saat ini. Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke dalam drainase. Karena dapat menghambat laju air.

"Masyarakat diimbau kewaspadaannya saat musim hujan ini. Apalagi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir," pungkasnya.

Berita Lainnya

index