Berikut 4 Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara

Berikut 4 Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara
Ilustrasi Perawatan Kulit. (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - SAAT ini, kosmetik modern memang kembali menggunakan metode perawatan kulit kuno, yakni memakai bahan-bahan alami. Pasalnya, bahan-bahan alami ini diyakini lebih baik untuk kesehatan kulit kita.

Selain itu, di setiap negara pun memiliki cara dan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare perawatan kulit, supaya tetap cantik dan indah.

Dilansir dari Times of India, berikut ini empat negara yang memiliki tradisi dalam merawatan keindahan tubuh mereka, yaitu:

Perawatan Wajah

1. Ubtans dari India

Ubtans adalah pembersih wajah dan tubuh yang dikenal memberikan efek kilau segar. Mereka sering mencampurkan tepung kacang Arab, kayu cendana, kunyit, air mawar atau susu dan bahan alami lainnya.

Anda bahkan dapat menggunakan minyak esensial untuk manfaat sebagai terapeutiknya. Ubtans dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit, dan memenuhi semua nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan dalam kulit.

2. Yogurt dan minyak zaitun dari Yunani

Yoghurt bagi bangsa Yunani tidak hanya untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa dipakai untuk masker wajah. Yoghurt dapat membersihkan pori-pori dari kotoran, sementara minyak zaitun membantu melembabkan kulit Anda dan membuatnya terlihat lebih segar.

Masyarakat Yunani bahkan menggunakan yogurt pada kulit mereka sebagai perawatan setelah berjemur untuk meredakan luka bakar. selain itu, madu juga sering ditambahkan ke dalam yogurt dan minyak zaitun karena sifat anti bakterinya.

3. Minyak argan dari Maroko

Minyak ini bersumber dari pohon argan di Maroko dan dapat dikonsumsi. Di dalamnya sarat dengan mineral, vitamin dan antioksidan. Semua manfaat ini dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda.

Minyak ini kaya akan vitamin E yang bisa dijadikan untuk serum rambut tanpa membilasnya.

4. Bubuk mutiara dari China

Bubuk mutiara telah digunakan di China selama sekitar seribu tahun lamanya, yakni sebagai pencerah kulit dan juga penguat kolagen. Bubuk mutiara dapat dikonsumsi dan juga dicampur ke dalam bahan-bahan perawatan kulit, serta dioleskan ke bagian kulit yang akan dirawat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index