Vaksinasi Merdeka Kota Pekanbaru Diundur Hingga Pekan Depan

Vaksinasi Merdeka Kota Pekanbaru Diundur Hingga Pekan Depan
Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal

Riauaktual.com - Rencana vaksinasi massal Covid-19 oleh Pemerintah Kota Pekanbaru diundur. Kegiatan yang diberi nama vaksinasi merdeka tingkat Kota Pekanbaru diundur sampai Senin (29/8/2022) pekan depan.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal menyebut, sedianya pelaksanaan vaksinasi merdeka tingkat kota Pekanbaru akan digelar pada Selasa (23/8/2022), namun diundur karena padatnya rangkaian kegiatan Pj Walikota.

"Kebetulan ada kunjungan Wakil Presiden RI ke Pekanbaru, jadi Pj Walikota fokus kesana dulu," terang Syoffaizal, Rabu (24/8/2022).

Dikatakan Syoffaizal, meski pelaksanaan vaksinasi merdeka tingkat Kota Pekanbaru diundur namun teknis pelaksanaan tetap sama seperti yang direncanakan diawal.

Dimana satu RT diminta untuk membawa 10 orang warganya yang belum divaksin, baik vaksinasi dosis 1, 2 ataupun vaksin dosis 3. Pemerintah kota menargetkan bakal melakukan vaksin terhadap 37.000 warga.

"Teknis kegiatan juga tetap dilaksanakan serentak seluruh kecamatan dan dipusatkan di MPP Pekanbaru Jalan Sudirman," terangnya.

Syoffaizal juga kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mengingat kasus covid-19 di Pekanbaru sampai saat ini masih fluktuatif.

"Pengawasan kita untuk Prokes masih kurang , inilah yang perlu kita tingkatkan lagi. Karena masyarakat juga masih ada yang longgar dengan Prokes," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index