JE Sahur Bareng Pekerja Batu Bata di Sail

JE Sahur Bareng Pekerja Batu Bata di Sail
Bakal Calon Gubri, Jon Erizal

PEKABARU (RA) - Bakal calon Gubernur Riau Jon Erizal seperti ingin merasakan dekat dengan masyarakat dari kalangan bawah. Buktinya, ketika melakukan silaturahmi dalam rangka safari Ramadhan 1433 di Kelruahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di RW 19 pada Jumat (03/08) dini hari, putra kelahiran Bengkalis itu menyempatkan diri untuk sahur bersama dan berbincang mendengar banyak keluhan warga tentang kurangnya perhatian pemerintah tentang sarana yang ada di wilayah tersebut.

"Ini wilayah pinggir Kota Pekanbaru yang saya lihat memang belum memiliki sarana seperti listrik, kesehatan, sekolah juga jauh, namun semangat masyarakat untuk berusaha dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari sangat luar biasa. Bekerja keras di siang hari, istrihat dengan tenang di malam hari, meskipun tidak memiliki penerangan lampu yang memadai, saya salut dengan ketabahan warga kita ini," ungkap Jon yang ditemui di sela-sela kunjungannya tersebut.

Dalam sahur bareng yang digelar dengan masyarakat pekerja bedeng Batu Bata tersebut, Jon banyak mendapat keluhan dari warga tentang kondisi sarana dan prasarana, seperti akses jalan yang kurang memadai, penerangan lampu listrik yang belum tersedia, sarana pendidikan jauh dari harapan, dimana jarak sekolah dengan rumah warga sangat jauh, serta sarana kesehatan yang tidak memadai dan lainnya.

Dalam pertemuan di rumah milik salah seorang warga ini, Jon mengatakan jika persoalan listrik memang merupakan tanggung jawab dari PLN, namun jika pemerintah memperhatikan serius tentu diyakini penerangan listrik dan sarana lainnya itu dapat terealisasi secepatnya.

"Potensi masyarakat di sini juga sangat baik kan, harusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Pengakuan Pak RW tadi, satu bulan pekerja bisa menghasilkan 50 ribu batako untuk satu bedeng atau satu pengusaha batako, tentu sangat luar biasa bisnisnya. Jika di kawasan ini ada ribuan usaha batako, seberapa banyak perputaran uang dalam satu bulan di kawasan ini. Jika pemasarannya dan dibekali dengan pengelolaan manajemen yang baik, tidak salah jika ini merupakan pendapatan masyarakat yang sangat luar biasa besarnya," kata Jon kagum dengan pekerjaan masyarakat Sail. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index