Curi Ratusan Bungkus Rokok, Pelaku Modus Bobol Toko Ditangkap

Curi Ratusan Bungkus Rokok, Pelaku Modus Bobol Toko Ditangkap

Riauaktual.com - Usai melakukan aksi pembobolan Rumah Toko (Ruko) di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Ahmad Nurudin (34) terpaksa diamankan pihak kepolisian.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang mengatakan pelaku diamankan lantaran melakukan pencurian dengan cara membobol Toko Harian Nurul, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 22.10 Wib.

"Benar kita telah mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan. Dimana pelaku ini memasuki ruko dan berhasil mengambil ratusan rokok berbagai merek," katanya, Senin (22/8/2022) sore.

Dijelaskan Manapar, peristiwa itu berawal saat pelaku Ahmad Nurudin mendatangi Ruko Nurul. Setelah itu, pelaku ini nekat membobol kunci ruko tersebut menggunakan palu.

"Setelah berhasil masuk, pelaku Ini langsung mengambil ratusan bungkus rokok. Korban baru mengetahui keesokan harinya saat akan membuka kedai dan melihat sudah dalam keadaan berantakan," terangnya.

Saat korban bernama Murzal melihat rekaman kamera CCTV, lantas dirinya melihat seorang laki-laki yang masuk dan menggasak isinya.

Merasa dirugikan, korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Tenayan Raya besar harapan pelaku segera ditangkap.

"Bedasarkan laporan korban dilakukan penyelidikan. Dari keterangan dan informasi warga, kita berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. Saat diinterogasi pelaku nekat melakukan pencuri untuk dijual kembali," ungkapnya.

Selain pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti satu unit mobil B 1658 NBF serta rokok dan palu.

Adapun pasal yang diterapkan kepada pelaku Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index