Dalam Kajian, Pembangunan Gedung Parkir MPP Pekanbaru Berlanjut

Dalam Kajian, Pembangunan Gedung Parkir MPP Pekanbaru Berlanjut
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil. (Istimewa)

Riauaktual.com - Rencana pembangunan gedung parkir di lingkungan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru masih dalam kajian. Pemko Pekanbaru melakukan kajian terkait kebutuhan anggaran dalam pembangunan dan kegiatan prioritas lainnya. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, dari konsep awal gedung parkir dirancang tepat di belakang Kantor Bank Indonesia Jalan Jendral Sudirman. 

"Ini tentu juga masih berproses, jadi untuk tahap perencanaan sudah, tapi dalam pelaksanaan belum lagi," ujar Muhammad Jamil, Senin (22/8/2022). 

Menurutnya, pembangunan yang bakal dilakukan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Pembangunan bakal dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas. Apalagi anggaran yang dimiliki pemerintah kota terbatas. 

Sebelumnya, pemerintah kota berencana pembangunan bakal dimulai pada tahun depan. Pembangunan dilakukan mengingat lahan parkir yang ada di komplek MPP Pekanbaru saat ini terbatas. 

Apalagi pengembangan gedung MPP Pekanbaru terus dilakukan. Puluhan instansi dan ratusan layanan sudah bisa diakses masyarakat di tempat ini. Kondisi ini tentu membuat jumlah kunjungan meningkat. Lokasi parkir kendaraan pun menjadi perhatian karena tempat yang terbatas. 

"Kemarin juga disampaikan pak pj walikota, kita harus mempunyai gedung parkir. Nah ini yang sedang kita kaji," ulasnya. 

Ia menambahkan, saat ini juga tengah dilakukan pengembangan pembangunan Gedung C MPP Pekanbaru. Gedung C MPP nantinya akan difungsikan untuk ruang administrasi dan juga ruang pengaduan perizinan yang ada di kota Pekanbaru.

"Kita melihat dalam konsep yang sudah dibuat kemaren, bahwa untuk lantai 2 di MPP gedung C ini akan kita jadikan salah satu ruang administrasi dan juga ada ruang pengaduan perizinan yang ada di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Berita Lainnya

index