Tak Kunjung Serahterima, Lelang Pengelolaan Pasar Bawah Bermasalah

Tak Kunjung Serahterima, Lelang Pengelolaan Pasar Bawah Bermasalah
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pengelolaan Pasar Bawah tak kunjung diserahkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada pihak swasta. Padahal lelang yang dilakukan pemerintah kota telah rampung Juni 2022 kemarin. 

Lelang pengelolaan Pasar Bawah dimenangkan oleh PT. Ali Akbar Sejahtera (AAS). Ada dugaan proses lelang tidak sesuai prosedur sehingga serahterima pengelolaan tak kunjung dilakukan. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, Pj Walikota Pekanbaru telah meminta untuk membentuk tim kembali terkait masalah ini. Tim kembali akan mengkaji terkait proses lelang yang telah dilakukan. 

"Kalau memang ada yang tidak pas dalam pemilihan mitra kita (proses lelang.red) ini, nanti keputusan kita serahkan ke bapak Pj walikota," kata Jamil, Kamis (18/8/2022). 

Menurutnya, tim yang melaku kajian akan melaporkan ke Pj Walikota Pekanbaru jika ditemukan adanya pelanggaran dalam proses lelang. Tim memastikan apakah proses lelang sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan. 

Jamil juga menegaskan, jika memang proses lelang tidak sesuai dengan regulasi maka proses lelang dapat diulang kembali. Dengan demikian, PT. AAS selaku pemenang lelang kemarin dapat dibatalkan. 

"Kalau tidak cocok, ya tentu kita ulang lagi," pungkas Jamil. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index