Kepergok Pemilik Kos, Pelaku Maling Laptop Diikat Warga

Kepergok Pemilik Kos, Pelaku Maling Laptop Diikat Warga
RT (36)

Riauaktual.com - Aksi pencurian yang dilakukan seorang pemuda inisial RT (36) di rumah kos Jalan Suka Wira Darma, Kelurahan Labuh Baruh Barat, Kecamatan Payung Sekali Pekanbaru, Jumat (12/8/2022) digagalkan warga. 

Aksi pelaku yang diketahui pemilik kos, membuat pelaku RT menjadi bulan-bulanan warga. Tak hanya itu, bahkan pelaku juga diikat ke tembok menggunakan seutas tali.

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Nursyafniati saat dikonfirmasi menyebut pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencurian di rumah kos tersebut. 

"Benar telah kita amankan pelaku pencurian berinisial RT. Pelaku saat beraksi ketahuan oleh warga," katanya, Senin (15/8/2022) siang.

Diceritakan Nursyafniati, peristiwa itu berawal saat pelaku masuk ke dalam kamar kos yang saat itu dalam keadaan kosong.

Berhasil mengambil satu unit Laptop merek Lenovo, kemudian pelaku keluar dari kamar kos. Namun saat pelaku keluar rumah kos, pelaku menemui nasib apes.

"Saat keluar kos, pelaku diketahui oleh pemilik kos. Kemudian pelaku mencoba melarikan diri. Namun warga yang mendengar teriakan pemilik kos, langsung mengejar pelakunya dan berhasil ditangkap," sambungnya.

"Pelaku berhasil diamankan warga. Korban mengalami kerugian senilai Rp5 juta. Dari keterangan pelaku, rencananya hasil curian tersebut digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari," pungkas mantan Kasi Humas Polresta Pekanbaru ini.
 

Berita Lainnya

index