Jelang Peringatan HUT RI ke 77, SMK Kansai Pekanbaru Matangkan Persiapan Upacara

Jelang Peringatan HUT RI ke 77, SMK Kansai Pekanbaru Matangkan Persiapan Upacara
SMK Kansai Pekanbaru latihan upacara bendera peringatan HUT RI ke 77, Senin (15/8). (Sri Wahyuni/Riauaktual)

Riauaktual.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 hanya tinggal 2 hari lagi, tepatnya Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang. Tak ketinggalan, SMK Kansai Pekanbaru turut mematangkan persiapan hari bersejarah Indonesia ini. 

Pantauan Riauaktual.com di lapangan, sejumlah personil pengibar bendera merah putih tengah latihan dibimbing oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tobek Godang, Sersan Mayor Misbahudin. 

Misbahudin mengatakan untuk kesiapan siswa-siswi SMK Kansai hingga hari ini sudah 80 persen. Hanya perlu penegasan ditiap langkah maupun penutupan formasi pengibaran. 

"Formasi yang dipakai itu sayap garuda. Sejauh ini tidak ada kesulitan dalam pembinaan ini, dan kita optimis anak-anak SMK Kansai dapat dengan sukses mengibarkan bendera merah putih dihari kemerdekaan nanti," ujar Anggota Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru ini, Senin (15/8).

Anggota TNI AD dengan pangkat Sersan Mayor ini mengharapkan peringatan hari kemerdekaan di SMK Kansai dapat berjalan sesuai harapan dan kepada siswa dapat meningkatkan kedisiplinan. 

"Diharapkan siswa-siswa dapat membentuk jiwa yang solid, rasa tanggung jawab dan menciptakan karakter yang disiplin dan siap menerima tantangan yang dihadapi," pungkasnya. 

Ditambahkan Kepala Sekolah SMK Kansai Pekanbaru, Fauzi S.Pd., M.M mengatakan untuk pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan, SMK Kansai akan bergabungan SMP, SMA dan SMK Plus Terpadu dan dilaksanakan pukul 07.00 wib. 

"Untuk upacara bendera akan kita laksanakan bersama dengan Sekolah Plus Terpadu, setelah upacara selesai kita lanjutkan dengan agenda perlombaan," ucap Fauzi. 

Memberikan nilai positif, Fauzi menuturkan dirinya berharap peringatan HUT RI ke 77 ini dapat menjadikan siswa-siswa SMK Kansai siap menjadi generasi penerus yang siap belajar dan siap bermasyarakat.

"Harapannya anak-anak kami dapat memiliki karakter dan kepribadian beretika, serta memiliki sikap yang baik dalam menghormati tokoh pejuang kemerdekaan," harapnya. 

"Semoga siswa dan tenaga pendidikan dapat mengimplementasikan kurikulum terbaru yang diterapkan, yaitu kurikulum merdeka belajar, dan dapat menerapkan nilai kemerdekaan," tambahnya.

Untuk diketahui, formasi pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di SMK Kansai membentuk sayap garuda dengan jumlah 24 personil yang tergabung dari siswa-siswa kelas 11 dan 12.

Berita Lainnya

index