Barcelona Terbuka Lepas Aubameyang Kembali ke Liga Inggris

Barcelona Terbuka Lepas Aubameyang Kembali ke Liga Inggris
Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan kembali bermain di Liga Inggris. Foto: laman metro.co.uk

Riauaktual.com - Mantan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan kembali ke Liga Inggris jelang penutupan jendela transfer musim panas 2022.

Klubnya saat ini, Barcelona dikabarkan bersedia melepas Aubameyang kembali ke Premier League, di mana Chelsea disebut-sebut sebagai klub peminat.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel ingin menambah amunisi di lini depan The Blues dan berharap bisa bereuni kembali dengan mantan anak didiknya di Borussia Dortmund itu.

Dengan kedatangan Robert Lewandowski, Barcelona cukup terbuka untuk membuka pembicaraan dengan Chelsea mengenai transfer Aubameyang.

Masalah keuangan Barcelona yang terus berlanjut membuat raksasa Catalan masih berjuang untuk menyeimbangkan pembukuan, dan melepas pemain 33 tahun itu akan sangat membantu.

Dikutip dari Metro.co.uk, Barcelona diperkirakan menginginkan biaya transfer sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu) untuk membiarkan Aubameyang pergi.

Namun Chelsea kemungkinan akan mempertimbangkan opsi pinjaman dengan menanggung penuh gaji Aubameyang.

Chelsea, yang menjamu Tottenham asuhan Antonio Conte di Stamford Bridge pada hari Minggu, memulai musim baru dengan kemenangan 1-0 di markas Everton tetapi masih ingin menambah daya serangnya.

Tuchel telah banyak terlibat dalam perekrutan The Blues musim panas ini, dengan ketua dan salah satu pemilik baru Todd Boehly bertindak sebagai direktur olahraga sementara menggantikan Petr Cech.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index