IMM Imam Syafii Gelar Kajian Ukhuwah Perkuat NKRI

IMM Imam Syafii Gelar Kajian Ukhuwah Perkuat NKRI

Riauaktual.com - Badan pengurus harian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Imam Syafi'i Fakultas Ilmu Komunikasi menggelar kajian untuk menyambut tahun baru Islam 1444 H bersama Ustadz Raja Inal Dalimunthe di Masjid Baitul Hikmah pada Selasa (9/8/2022).

Ketua Komisariat IMM Imam Syafi'i, Nurwalidaini menyebutkan kajian ini dibuat agar masyarakat Islam mampu meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sesuai dengan tema kita insklusifitas menguatkan ukhuwah, nantinya setelah kajian ini baik kader IMM ataupun masyarakat luas dapat saling menjaga antara satu dan lainnya," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya ukhuwah ini masyarakat dapat membantu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk terus tentram dan damai.

"Di situasi seperti sekarang, kita sebagai pemuda dan pemudi harus menjadi penengah dalam suatu masalah, maka dari itu ukhuwah kita harus terjalin dengan baik hal ini adalah salah satu cara kita menjaga negara," kata Nurwalidaini.

Ustadz Raja Inal Dalimunthe berharap setelah kajian ini mahasiswa untuk memegang teguh nilai dasar dalam organisasi.

"Saya mengucapkan terima kasih sudah diundang untuk sharing bersama adik-adik IMM dalam acara yang santai dan serius saya juga berharap mahasiswa tidak bosan-bosannya untuk memegang penuh nilai dasar IMM," harapnya.

Raja Inal Dalimunthe juga mengatakan agar para mahasiswa dapat berdakwah baik dalam ruang lingkup organisasi maupun dimuka umum.
 
"Penguatan ukhuwah persaudaraan sesama anak-anak bangsa juga tentu harus dijaga dengan tidak menyebar hoax dan ikut serta untuk memeranginya, selain itu mahasiswa ini nantinya dapat melanjutkan dakwah," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All