Sisa Tunda Bayar Pemko Pekanbaru Capai Rp70 Miliar

Sisa Tunda Bayar Pemko Pekanbaru Capai Rp70 Miliar
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih memiliki tunda bayar kegiatan sebesar Rp70 Miliar. Jumlah ini sudah berkurang dari semula mencapai Rp100 Miliar lebih untuk kegiatan tahun 2021 lalu. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan tunda bayar ini bakal diselesaikan menggunakan Anggaran Pendapat Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

"Tunda bayar insyaallah di APBD-Perubahan akan kita bayarkan. Dulu kan hampir Rp200 miliar, Rp142 Miliar. Tapi setelah pengurangan-pengurangan tinggal lebih kurang Rp70 miliar lagi," terangnya. 

Menurutnya, tunda bayar menjadi salah satu prioritas yang bakal diselesaikan pada tahun ini. Sehingga tahun depan ada prioritas baru untuk APBD tahun 2023.

Jamil menyebut, pada APBD tahun 2023 bakal lebih menyentuh masyarakat. Pj Walikota Pekanbaru telah mencanangkan beberapa program yang bermanfaat banyak bagi masyarakat. 

"Ada bantuan pendidikan (beasiswa) bagi pelajar dan mahasiswa, kemudian rencana relaksasi bagi pelaku UMKM yang meminjam uang di BPR, nanti bunga nya kita bayarkan sebagian," terang Jamil. 

Kemudian ada juga program bantuan bagi warga miskin yang telah dicanangkan. Pemerintah menyasar anak yatim dan warga yang meninggal untuk penyaluran santunan. 

"Ini sejumlah program prioritas yang telah di buat bapak Pj walikota," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index