Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022
Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8). Foto: Twitter/AFFPres

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam pada laga pamungkas Grup A, Sabtu (6/8) malam.

Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16– lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin. Sementara Vietnam harus puas sebagai runner up.

Adapun lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 adalah juara Grup C, antara Malaysia, Myanmar atau Kamboja.

Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir Grup A, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu malam, Indonesia tertinggal lebih dulu dari Vietnam, sebelum akhirnya menang 2-1.

Vietnam unggul di babak pertama melalui gol penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41.

Di babak kedua, Garuda Asia bangkit. Sundulan Arkhan Kaka Putra memanfaatkan umpan silang Narendra Tegar Islami membuat skor imbang 1-1.

Lalu sepakan keras Nabil Asyura empat menit berselang, memastikan Timnas U-16 Indonesia menang 2-1.

Dikutip dari laman Aseanfootball.org, sebagai juara Grup A, Indonesia akan menghadapi juara Grup C.

Saat ini pemuncak klasemen sementara Grup C Piala AFF U-16 2022 adalah Malaysia dengan 4 poin. Myanmar menempel ketat juga dengan 4 poin. Hanya kalah selisih gol.

Sementara Kamboja yang pada laga kedua mengalahkan Australia 4-2, ada di peringkat ketiga dengan 3 poin. Australia juru kunci dengan nol poin dan sudah dipastikan tersingkir.

Pada laga pamungkas, Minggu mendatang. Kamboja akan menghadapi Myanmar sementara Malaysia melawan Australia. 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index