BBKSDA Riau Terima Satu Unit Speedboat dari BOB PT BSP Pertamina Hulu

BBKSDA Riau Terima Satu Unit Speedboat dari BOB PT BSP Pertamina Hulu
Speedboat hasil hibah Badan Operasi Bersama (BOB) PT BSP Pertamina Hulu kepada BBKSDA Riau. (Wahyudi/Riauaktual)

Riauaktual.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menerima sejumlah barang hibah dari Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu. Penerimaan dan penyerehan hibah itu langsung ditandatangani di ruang meeting kantor BOB BSP Pertamina Hulu, Kabupaten Siak, Kamis (4/8/2022).

Adapun penyerahan bantuan yang diberikan oleh External Affairs Manager BOB BSP Pertamina Hulu Nazaruddin kepada Plt Kepala BBKSDA Riau Fifin Jogasara, berupa satu unit speedboat beserta life jacket, dua unit sepeda motor, paving block kantor Resort Siak dan gapura selamat datang Taman Nasional Zamrud. 

Nazarudin menyampaikan bahwa serah terima ini merupakan bentuk Rencana Kinerja Tahunan (RKT) semester I 2022 dalam rangka realisasi Perjanjian Kerjasama (PKS) Taman Nasional Zamrud antara BOB PT Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu dan Balai Besar KSDA Riau. 

"Ini adalah langkah awal kolaboratif yang merupakan program bersama dalam upaya melestarikan lingkungan di kawasan Taman Nasional Zamrud," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Jogasara turut mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hibah dari pihak BOB BSP Pertamina Hulu.

"Bantuan hibah dengan nilai Rp700 juta ini sangat luar biasa. Insya Allah ini akan bermanfaat buat kami pengelola Taman Nasional Zamrud serta BOB BSP Pertamina Hulu dan masyarakat umum yang akan memanfaatkan fasilitas ini," ujarnya. 

Fifin menuturkan, bahwa seluruh pihak mempunyai kesempatan ruang-ruang kerjasama dan juga memiliki peranan dalam kerjasama untuk melestarikan kawasan Taman Nasional Zamrud.

"Alhamdulillah, Selain speed boat, disini kita juga menerima hibah dua unit sepeda motor yang sangat bermanfaat bagi teman-teman kami di lapangan untuk operasi maupun kegiatan patroli," tambahnya.

Selanjutnya, Tim Balai Besar KSDA Riau menuju lokasi Taman Nasional Zamrud guna menguji speedboat hibah tersebut.

Berita Lainnya

index