Diduga Berasal dari Kompor, Rumah Rata Dilalap Sijago Rumah Saat Ditinggal Pemilik

Diduga Berasal dari Kompor, Rumah Rata Dilalap Sijago Rumah Saat Ditinggal Pemilik
Kebakaran rumah terjadi di Jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru

Riauaktual.com - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Kamis (4/8/2022) malam. Satu unit bangunan permanen ini rata dimakan api. 

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Melainkan barang-barang berharga di rumah milik Bambang (53) tak banyak bisa diselamatkan. 

Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino membenarkan perihal tersebut. Pihaknya masih menyelidiki pasti penyebab kebakaran. 

"Benar telah terjadi kebakaran satu unit rumah bulatan di Jalan Firdaus, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru," katanya, Jumat (5/8/2022). 

Dari keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor di dapur rumah yang menyala. 

"Diduga api berasal dari kompor dapur. Ini dari keterangan anak korban bernama Farel (15). Korban jiwa tidak ada," ungkapnya.

Diceritakan Dodi Vivino dari keterangan Hafiz (49) yang merupakan tetangga korban peristiwa itu berawal, malam itu sekitar pukul 19.50 WIB saat dirinya sedang duduk di kedai dan melihat ada kepulan asap dari arah dapur rumah korban.

"Sehingga saksi Hafiz dan saksi Asmardi (57) memanggil korban. Saat dipanggil tidak ada respon, kedua saksi ini mendobrak pintu rumah dan melihat Hafiz tertidur. Dimana saat itu Hafiz tinggal di rumah tersebut sendirian," terangnya lagi.

Setelah Hafiz terbangun, langsung berlari mengecek dapur rumah dan melihat api sudah membakar plafon rumah. 

"Dengan cepat api membakar plafon dapur dan seluruh rumah. Kemudian Hafiz langsung menghubungi ayahnya Bambang memberitahukan rumah terbakar," sambungnya.

Sekitar pukul 22.00 Wib api berhasil dipadamkan dengan bantuan 5 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

View All