Partisipasi ASN Pemko Pekanbaru Jalani Vaksin Booster Rendah

Partisipasi ASN Pemko Pekanbaru Jalani Vaksin Booster Rendah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih. (Istimewa)

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi covid-19 dosis tiga atau booster masih rendah di Kota Pekanbaru. Minimnya minat masyarakat untuk mendapat vaksin booster juga terjadi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

"Belum seluruhnya ASN pemko mendapat vaksin booster. Karena beberapa waktu kasus kita sempat turun dan sempat nihil. Masyarakat berpikir seolah-olah pandemi sudah berakhir padahal belum. Di kita (Pekanbaru) penambahan kasus sekarang rata-rata 10 kasus per hari," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, untuk percepatan vaksinasi dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Zaini mengaku sudah melapor kepada Penjabat (Pj) Walikota. Diharapkan Pj Walikota Pekanbaru bisa mendorong ASN untuk menjalani vaksinasi dosis lengkap. 

"Untuk kedepannya mungkin Pak Walikota  bisa menegaskan juga semua jajaran Pemko wajib vaksin ke tiga dan untuk Nakes (Tenaga Kesehatan) vaksin ke-4," jelasnya. 

Zaini menyebut, secepatnya Surat Edaran (SE) akan diteruskan kepada seluruh OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk bisa menjalani vaksinasi dosis lengkap. 

Saat ini untuk realisasi vaksinasi booster pertama di Kota Pekanbaru  berada diangka 32 persen. Untuk percepatan vaksinasi, Dinas Kesehatan, dikatakan Zaini tetap melakukan edukasi kepada masyarakat. Disamping tetap membuka layanan rutin tiap hari dan menggandeng TNI/Polri atau BIN untuk menyelenggarakan vaksinasi massal.

"Tanggal 19 Agustus nanti ada vaksinasi massal kerjasama dengan TNI. Kita harapkan dengan digelarnya vaksinasi massal ini bisa mengajak masyarakat mau divaksin," pungkasnya

Berita Lainnya

View All