AFF U-16 2022 : Anak Asuhnya Libas Singapura 9-0, Bima Sakti Bilang Begini

AFF U-16 2022 : Anak Asuhnya Libas Singapura 9-0, Bima Sakti Bilang Begini
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman mengomentari kemenangan timnya 9-0 lawan Singapura pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (3/8) malam WIB. Foto: Twitter @AFFPresse

Riauaktual.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman bersyukur anak asuhnya menang 9-0 atas Singapura. Kini ia optimis menghadapi Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 Boys Championships 2022.

Timnas Indonesia U-16 memenuhi ekspektasi meraih kemenangan besar atas Singapura. Sebab selisih gol yang cukup besar, bisa sangat menentukan pada klasemen akhir Piala AFF U-16 2022.

Pada laga kontra Singapura di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8) malam, Timnas U-16 Indonesia menang 9-0 (6-0) atas Singapura U-16.

Gol-gol Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) tercipta lewat hattrick Muhammad Nabil Asyura pada menit ke-3, 17′ dan 30′.

Sepasang gol (brace) dari Muhammad Kafiatur Rizky pada menit ke-35 dan 43′.

Empat gol lainnya dicetak M Hanif Ramadhan, M Riski Afrisal, Wally Marifat dan I Komang Putra.

Dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Singapura, Bima Sakti bersyukur anak asuhnya kembali meraih tiga poin dan dengan kemenangan telak.

“Bersyukur hari ini kami menang. Anak-anak bermain sesuai instruksi saya. Mereka bisa menjalankan semua taktik yang kita harapkan,” kata mantan kapten Timnas Indonesia itu sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id. 

Menurutnya, kemenangan besar lawan Singapura juga sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri Arkhan Kaka Putra cum suis menatap laga selanjutnya.

“Skor besar ini juga jadi modal bagi kita untuk menatap laga terakhir Vietnam, Sabtu mendatang,” lanjutnya.

Kemenangan telak atas Singapura memang sangat penting bagi Indonesia karena kini Garuda Asia naik ke puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan enam poin.

Vietnam yang juga mengoleksi poin sama, harus turun ke peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Pada laga terakhir, Sabtu (6/8) mendatang, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga pamungkas Grup A.

Ini akan jadi duel penentuan juara grup dan pemenangnya dipastikan lolos ke semifinal.

Timnas U-16 Indonesia sendiri hanya butuh hasil imbang pada laga itu untuk menyegel status juara grup.

Dan pentingnya laga Indonesia vs Vietnam tampaknya disadari betul Bima Sakti sehingga langsung melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua, setelah timnya unggul 6-0 atas Singapura.

“Tadi juga melakukan beberapa rotasi. Seperti Nabil (Asyura) yang memang bekerja keras pada laga perdana lawan Filipina,” tutur Bima Sakti.

 

 

 

Berita Lainnya

View All