Capaian Vaksinasi Murid SD di Pekanbaru Masih Rendah

Capaian Vaksinasi Murid SD di Pekanbaru Masih Rendah
Ilustrasi.net

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Pekanbaru masih rendah. Data yang dihimpun Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, capaian vaksinasi anak baru 75,48 persen untuk dosis pertama. 

Sedangkan untuk dosis kedua masih di bawah 60 persen, yakni 53,04 persen. Ada sebanyak 24,52 persen lagi murid SD di Kota Pekanbaru belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Mereka merupakan murid berusia enam hingga sebelas tahun.

"Kita akui capaian vaksinasi bagi anak masih rendah, capaian vaksinasi anak di SD masih belum mencapai target," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Rabu (3/8/2022). 

Ia menyebut, pihaknya sedang melakukan percepatan untuk vaksinasi bagi anak-anak di SD. Ia mengatakan, beberapa sekolah sudah menggelar vaksinasi di sekolah pada pekan kemarin.

"Kita juga ingatkan sekolah untuk mendata para peserta didik yang belum mendapat suntikan vaksin," terangnya. 

Muzailis mengaku percepatan vaksin bagi peserta didik tergantung ketersediaan pasokan vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.
 
"Kalau untuk vaksinasi kita siap menggelar, untuk pasokannya tergantung dinas kesehatan," jelasnya.

Muzailis juga memastikan belum ada kasus Covid-19 di sekolah. Ia menyebut, aktivitas belajar mengajar masih normal sehingga belum ada laporan terkait kasus suspek maupun terkonfirmasi Covid-19 di sekolah.

"Aktivitas belajar mengajar masih normal hingga kini belum ada laporan ada kasus di sekolah," tambahnya. 

Proses pembelajaran tatap muka bakal dihentikan sementara apabila terdapat kasus Covid-19. Kebijakan ini sesuai dengan kebijakan dari Kemendikbud RI bahwa sekolah mesti hentikan sementara pembelajaran tatap muka bila terdapat kasus covid dan suspek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index