Kadivpas Kemenkumham Riau Tegaskan Bakal Rotasi Pegawainya Jika Terlibat Kasus Narkoba

Kadivpas Kemenkumham Riau Tegaskan Bakal Rotasi Pegawainya Jika Terlibat Kasus Narkoba

Riauaktual.com - Kanwil Kemenkumham Riau akan merotasi dan mengevaluasi jajaran dan warga binaan jika terlibat pengendalian peredaran narkoba.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Riau, Mulyadi, Rabu (3/8/2022) pagi. Langkah tersebut merupakan tindakan tegas yang diambil dalam memerangi peredaran narkoba. 

Hal itu ditegaskan Mulyadi menanggapi pengungkapan dari penyidik Subdit I Dit Resnarkoba Polda Riau yang berhasil menangkap jaringan narkoba jenis pil ekstasi yang diduga dikendalikan warga binaan Rutan Kelas I A Pekanbaru.

"Evaluasi itu pasti, jika ada keterlibatan, mereka harus siap menerima sanksi. Tidak ada ampun. Karena (jika terlibat) akan membesar dan akan berimbas," ungkapnya.

"Tidak hanya warga binaan saja yang akan dirotasi atau dievaluasi, bahkan pegawai yang ikut membantu memasukkan atau membantu menyelundupkan handphone akan kita tarik. Itu bahaya," sambungnya. 

Mulyadi mengatakan sejauh ini Kanwil Kemenkumham Riau sudah mengirimkan 6 orang pegawainya ke Lapas Nusakambangan karena terbukti terlibat peredaran narkoba.

"Sudah 6 orang petugas kita yang dikirim ke Nusakambangan terkait narkoba. Setelah divonis kemudian terbukti lalu langsung kita kirim ke Nusakambangan," ulasnya. 

"Apabila memang ada indikasi lalu terbukti, kita welkam, kami persilahkan kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kalau memang itu terbukti dari dalam, kita serahkan sepenuhnya," tutupnya.

Berita Lainnya

View All