Braithwaite Bikin Pusing Petinggi Barcelona

Braithwaite Bikin Pusing Petinggi Barcelona
Martin Braithwaite ajukan syarat gaji dua tahun dibayar penuh untuk pemutusan kontrak dengan Barcelona. Foto: laman barcauniversal.com

Riauaktual.com - Keinginan Barcelona mendepak penyerang berkebangsaan Denmark, Martin Braithwaite tidak mudah diwujudkan.

Sebab sang striker mengajukan permintaan cukup berat untuk menyepakati pemutusan kontrak.

Penyerang 31 tahun itu telah diberitahu bahwa dia tidak memiliki masa depan di Barcelona dan dikeluarkan dari tur pra-musim Amerika Serikat.

Martin Braithwaite diminta mencari klub baru yang berminat menggunakan jasanya.

Namun, sang striker enggan meninggalkan klub meski ada minat dari beberapa klub di Spanyol dan Inggris.

Ada perubahan sikap baru-baru ini, karena Barcelona mengusulkan kemungkinan pemutusan kontrak Braithwaite sehingga ia dapat meninggalkan klub sebagai agen bebas.

Celta Vigo dan Getafe telah muncul sebagai tujuan potensial, tetapi sepertinya Braithwaite ingin meninggalkan Spanyol.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa mantan penyerang Middlesbrough itu akan bergabung dengan klub di Arab Saudi, yang namanya belum terungkap.

Barcelona Ngebet Pecat Braithwaite

Namun, media Spanyol Sport melaporkan bahwa Braithwaite sudah membuat petinggi Barcelona pusing tujuh keliling karena permintaannya yang rumit.

Braithwaite baru mau meninggalkan Barcelona, ????jika klub membayar gajinya dua tahun penuh, sesuai sisa kontraknya saat ini.

Sementara Barca berharap untuk menyetujui biaya yang lebih rendah, Braithwaite dilaporkan tidak tergoyahkan dari pendiriannya, menimbulkan sakit kepala baru bagi klub.

Pada awalnya, Blaugrana menawarkannya sebuah surat kebebasan sederhana, tetapi dia menolak.

The Catalans kemudian mengusulkan pemutusan kontraknya dengan upah senilai satu tahun, tetapi dia juga tidak mau mempertimbangkan opsi itu.

Lalu Barcelona mempertimbangkan prospek pemutusan kontrak sepihak, meskipun kemungkinannya masih jauh.

Jika Braithwaite mendapatkan apa yang diinginkannya, dia akan mengantongi gaji dua tahun dari Blaugrana dan tentu saja mendapat gaji dari klub barunya.

Barcelona berharap Martin Braithwaite mau mengalah karena klub telah menghabiskan 18 juta euro atau setara dengan Rp273 miliar (Kurs 1 euro = Rp15.200).

Sebab masih banyak pekerjaan penting yang harus dilakukan Barcelona di jendela transfer musim panas 2022 ini.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index