Dimulai Oktober 2022, Pemko Pekanbaru Luncurkan Dokter Siaga 24 Jam di Puskesmas

Dimulai Oktober 2022, Pemko Pekanbaru Luncurkan Dokter Siaga 24 Jam di Puskesmas
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal meluncurkan program Dokter Siaga 24 Jam di setiap Puskesmas mulai Oktober 2022 nanti. Selain itu ada beberapa program yang dicanangkan Pemko Pekanbaru pada tahun depan. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, melalui program dokter siaga 24 jam ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan. Dokter ini akan datang ke rumah warga yang sakit. 

"Saya melihat Pemko Pekanbaru sudah berjarak dengan masyarakat. Pemko tak lagi menyentuh masyarakat. Makanya, saya membuat program tahun depan," ujar Muflihun, Minggu (31/7/2022). 

Menurutnya, ada tiga program yang telah dibuat. Pertama, dokter puskesmas siaga 24 jam. Program ini akan diluncurkan Dinas Kesehatan (Diskes) pada Oktober nanti.

"Tapi, dokter ini hanya menangani penyakit ringan. Dokter ini bisa datang ke rumah," terang Muflihun. 

Program kedua yaitu bantuan bagi warga yang anggota keluarganya meninggal dunia. Pemko Pekanbaru akan memberikan bantuan Rp1 juta kepada ahli waris. Program ini akan dianggarkan tahun depan. 

Bantuan ini diberikan pemerintah kota agar pihak keluarga dapat merasakan bantuan pemerintah. Ahli waris bisa memanfaatkan bantuan ini untuk sejumlah keperluan yang dibutuhkan. 

Program ketiga yakni, beasiswa bagi masyarakat. Walaupun dikatakan Muflihun, jumlah beasiswa yang diberikan masih terbatas karena kondisi keuangan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index